Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Pencegahan rematik

Kenali pencegahan penyakit rematik disini

Pencegahan rematik - kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang bagaimana cara-cara mencegah tubuh kita dari penyakit rematik. Pencegahan rematik dilakukan banyak orang dengan berbagai cara. Baik itu dari cara yang alami maupun cara yang tidak alami. Namun dengan berbagai cara tersebut belum tentu dapat menyembuhkan penyakit rematik tersebut secara total. Dan juga meminimalisir rasa nyeri yang dirasakan pada persendian tulang rematik. Di artikel kali ini, kita akan membahas mengenai cara pencegahan rematik.

Berikut ini beberapa cara yang dapat anda lakukan :

1.      Lakukan Jalan Pagi Setiap Hari

Berjalan kaki setiap hari dapat mengurang terserangnya penyakit rematik dan penyakit osteoporosis yang sudah sering kita dengar. Kedua penyakit ini sangat banyak sekali menyerang orang yang berusia lanjut. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya disarankan untuk menjaga kesehatan dan kondisi tubuh.

Anda dapat melakukannya di dalam rumah atau di luar rumah. Lakukan olahraga ini secara rutin memang dapat mencegah penyakit rematik. Ini dapat membantu tubuh bekerja dan berfungsi secara maksimal terutama pada bagian otot yang selalu digerakkan. Dan juga sekaligus membakar lemak dan mengurangi jumlah asam urat pada tubuh. Itu cara pencegahan rematik yang pertama.

2.      Banyak Mengkonsumsi Sayur sayuran dan Buah buahan

Cara yang kedua ini sudah banyak direkomendasikan oleh para ahli maupun oleh dokter ahli. Mengkonsumsi buah buahan yang segar dapat mengganti secara cepat gizi dan nutrisi yang sudah hilang. Dengan mengkonsumsi lewat berbagai cara seperti jus juga dapat mempermudah jadwal rutin meminumnya. Beberapa buah buahan yang dapat anda konsumsi untuk pencegahan rematik yaitu:
a.       Buah semangka
Mengkonsumsi buah semangka setiap harinya dapat membuat tubuh mengeluarkan serta mengurangi asam urat dan timbulnya rematik. Dengan di campur meminum air putih sebanyak banyaknya setelah mengkonsumsi jus semangka tersebut.
b.      Buah alpukat
Memanfaatkan buah ini untuk pencegahan rematik juga merupakan pilihan yang tepat. Buah yang mudah dicari dan dikonsumsi ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk pencegahan rematik. Selain untuk kebutuhan kosmetik dan kecantikan, buah ini juga mampu memberi dan menambah stimulus dan lubrikasi pada tulang atau persendian secara alami. Terutama di area leher, tangan, pinggul, lutut, dan kaki. Dengan banyak mengandung Vitamin A dan Vitamin E serta lemak nabati yang sangat baik untuk kulit dan tubuh.
c.       Buah strawberry
Nah buah yang satu ini sudah kita ketahui bagaimana manfaatnya untuk tubuh. Buah yang banyak mengandung Vitamin A dan Vitamin C yang memiliki banyak manfaat penambah stamina pada pria. Namun untuk pencegahan rematik, pengkonsumsian buah ini sebaiknya dilakukan dengan cara meminum atau membuat jus strawberry dan meminumnya satu gelas dalam sehari. Disarankan agar untuk tidak menggunakan gula dalam mengkonsumsinya.
d.      Buah apel
Buah ini sebaiknya di sarankan pengkonsumsian dengan cara di fragementasi terlebih dahulu. Selanjutnya anda dapat meminum hasil fragmentasi tersebut sebanyak setengah cangkir untuk membantu anda dari pencegahan rematik.
e.       Buah Asparagus
Buah ini memamng jarang dikenal di Indonesia. Namun memiliki manfaat yang bagus untuk menolong penderita rematik dan peradangan syaraf. Kandungan zat di dalam buah ini di percaya dapat membunuh dan menghancurkan asam oksalat dalam ginjal dan di dalam jaringan otot tubuh.

3.      Mengkonsumsi Sarang Semut

Sarang semut sangat di percaya dapat mengatasi dan mencegah penyakit rematik. Kandungan dan manfaat yang sangat banyak pada sarang semut ini menjadi daya tarik sendiri bagi beberapa orang. Selain penyakit rematik, juga penyakit yang lainnya seperti kanker juga dapat disembuhkan oleh sarang semut ini. 

Yang harus diperhatikan adalah penyakit rematik ini sebenarnya dapat menyerang segala kalangan usia baik itu pada usia muda maupun pada usia tua. Oleh karena itu hindarilah dan jagalah kesehatan anda serta keluarga. Orang yang kemungkinan besar akan mengalami penyakit rematik adalah orang yang obesitas, memiliki asam urat, mempunyai keturunan penyakit rematik, dan penyakit autoimun.

Demikianlah beberapa infomasi yang dapat saya sajika mengenai pencegahan rematik. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda dan terima kasih sudah mampir dan membaca. Silahkan baca artikel lain yang lebih bermanfaat.

No comments: