Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Penyebab Kanker Darah

Kenali Penyebab kanker darah disini Agar Terhindar dari penyakit mematikan Ini.

Penyebab Kanker darahKali ini SarangSemutmu akan membahas tentang apa-apa saja yang menjadi Penyebab Kanker darah. Seperti yang sudah dijelaskan Di artikel Sebelumnya yang membahas tentang Apa itu kanker darah bahwa Kanker darah itu sendiri sebenarnya memiliki tiga klasifikasi atau tiga jenis yang berbeda yaitu :
  1. Limfoma
  2. Myeloma dan
  3. Multiple.
Dari ketiga jenis kanker darah ini, bisa disimpulkan bahwa penyebab kanker darah bisa bermacam-macam. Menurut pakar kesehatan “tidak ada cara yang pasti untuk kita menghindari penyakit leukemia ini” akan tetapi, alangkah baiknya apabila kita mengetahui penyebab kanker darah untuk lebih menekan resiko terkena kanker darah.   Berikut ini merupakan penyebab kanker darah.

1.    Terkena Zat Kimia atau Paparan Kimia

Begitu banyak orang yang terkena kanker darah karena hasil dari paparan Kimia. Contohnya saja adalah zat-zat kimia yang biasa digunakan untuk petani menyiram sayuran agar terbebas dari hama, bahan pengawet makanan, pestisida, pupuk Kimia dan masih banyak lagi. Hal tersebut bisa menjadi pintu gerbang tubuh kita di serang penyakit kanker darah. Sangat disarankan untuk kita lebih menjaga diri agar tidak berdekatan dengan paparan kimia seperti contoh tadi. Sangat disarankan apabila anda mengkonsumsi sayuran maupun buah-buahan yang memang dirawat secara organik.  Memang harganya akan jauh lebih mahal dibandingkan kita membeli sayuran yang dirawat dengan perawatan Kimiawi. Akan tetapi hal tersebut tidaklah sebanding dengan kesehatan yang akan kita dapatkan. Namun, apabila anda memang berkecimpung di Dunia kimiawi, sangat disarankan agar zat kimia tersebut tidak kontak langsung dengan tubuh anda, selain itu penggunaan masker juga bisa mencegah paparan kimia yang menjadi penyebab terbesar timbulnya kanker darah.

2.    Terkena Radiasi

Tubuh yang terkena radiasi terus-menerus secara rutin, sangat rentan terkena penyakit kanker darah. Hal ini biasa terjadi bagi para pekerja yang memang berkecimpung di dunia pekerjaan yang memiliki radiasi yang besar. Sebagai contoh adalah orang yang berkerja di Reaktor Nuklir, atau Orang yang berkerja Di pembangkit listrik tenaga Nuklir. Bisa juga orang-orang yang sering melakukan prosedur medis seperti emoterapi dan juga terapi radiasi. Mereka semua tidak menutup kemungkinan terkena penyakit kanker darah.

3.    Kebiasaan yang buruk

Kebiasaan yang buruk bisa menjadi penyebab kanker darah. Kebiasaan tersebut seperti Sering bergadang, merokok, sering minum alkohol, dan banyak makan-makanan junk food. Apabila anda masih sering melakukan kebiasaan tersebut, bukan tidak mungkin anda akan terkena penyakit yang sangat berbahaya seperti kanker darah. Mulailah dengan membiasakan Hidup sehat agar anda tidak terkena penyakit yang mematikan ini.

Ketiga hal tersebut merupakan Faktor utama yang bisa menyebabkan kanker darah. Nah kali ini SarangSemut akan membahas tentang cara menghindari kanker darah.

Berikut Cara terhindar dari kanker darah

1.     Rajin melakukan Olah raga.

Menurut Asosiasi kanker yang ada di Amerika serikat, Olahraga mampu menekan resiko terkena penyakit kanker sebesar 45%. Jumlah yang fantastis bukan?? Rekomendasi yang diberikan oleh American cancer society (ACS) adalah rutin melakukan Olahraga setiap hari selama 35 menit di pagi hari. Anda bisa melakukan olahraga seperti lari pagi, lompat-lompat, push-up, sit-up, berenang dll.  Memang awalnya akan terasa berat, akan tetapi jika anda lakukan olahraga secara teratur anda akan merasakan tubuh anda akan menjadi lebih segar.

2.     Jaga Berat Badan Anda.

Menjaga berat badan adalah salah satu cara untuk meminimalisir resiko terkena kanker. Jangan banyak makan-makanan yang mengandung banyak lemak dan kalori berlebih. Perbanyak makan sayuran, buah-buahan dan juga biji-bijian. Orang yang mengidap obesitas sangat rentan terkena penyakit kanker termasuk kanker darah.

3.     Mengkonsumsi Obat herbal

Begitu banyak sekali Obat herbal sekarang ini yang beredar. Akan tetapi yang kami sarankan untuk menghindari bahkan bisa sebagai Obat untuk menyembuhkan kanker darah adalah dengan sering mengkonsumsi Sarang Semut. baca mengenai Apa itu Sarang Semut, dan juga Khasiat Sarang Semut di artikel kami yang lain. Atau anda bisa mengunjungi LINK ini untuk mengetahui Manfaat Sarang Semut.

Semoga artikel singkat mengenai Penyebab Kanker Darah ini bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa baca artikel kami yang lain seperti apa itukanker darah, gejala kanker darah, dan juga cara mengobati kanker darah yang pastinya akan sangat bermanfaat. Terimakasih sehat selalu. 

No comments: