Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Ciri-ciri Kanker Otak

Kenali Ciri-Ciri kanker Otak Disini

Ciri-ciri Kanker Otak – kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang Ciri-ciri Kanker Otak. Kanker otak merupakan sel yang tumbuh tidak terkontrol, baik yang timbul dari dalam otak itu sendiri maupun dari daerah sekitar otak yang merembet ke otak. Glioma, pituitary adenoma, medulloblastoma, Vestibular schwannoma dan meningioma merupakan jenis-jenis dari kanker otak.

Kanker otak berbeda dengan kanker yang lain di sisi penyebarannya. Kanker otak tidak menyebar ke organ yang lain, pertumbuhan kanker otak hanya di otak saja. Karena hal tersebut kanker otak digolongkan berdasarkan tingkat pertumbuhan tumor di otak. Kanker otak merupakan penyakit yang sangat mematikan, diperkirakan didunia ini setiap tahunnya terdapat hampir 30 ribu pengidap kanker otak, dan lebih dari 65% meninggal karena penyakit kanker otak.

Ciri-ciri Kanker Otak

Ciri-ciri yang paling mendasar dari orang yang terkena kanker otak adalah sakit kepala yang sangat hebat. Hal tersebut karena sel yang tumbuh diotak begitu menekan otak bahkan sampai menekan hingga ke tengkorak kepala yang membuat penderita kanker otak sakit kepala. Apabila sel kanker di otak terus menekan, maka sudah dapat dipastikan akan merusak saraf dan gangguan-gangguan lain seperti fikiran terganggu, koordinasi badan yang tidak stabil dan sampai dengan kematian.

Nah berikut ini SarangSemut akan mencoba meringkas apa saja yang menjadi ciri-ciri kanker Otak : 

  1. Pusing dikepala yang luar biasa
  2. Kepala terasa nyeri yang dari hari-kehari semakin parah
  3. Mual-mual
  4. Terjadinya gangguan penglihatan, mata rabun atau penglihatan menjadi dobel
  5. Mati rasa dibagian kaki dan tangan
  6. Keseimbangan tubuh yang tidak bisa terkontrol
  7. Mudah melupakan sesuatu
  8. Labilnya emosi
  9. Mengalami kejang seperti ayan.
  10. Berkurangnya pendengaran
Ciri-ciri Kanker Otak di atas merupakan ciri-ciri umum yang terjadi apabila seseorang mengidap kanker otak. Hampir kebanyakan Ciri-ciri Kanker Otak tersebut membuat orang lengah sehingga kebanyakan orang terlambat menyadari bahwa dirinya terinfeksi penyakit kanker otak. Sebenarnya kanker otak bisa disembuhkan apabila kanker otak masih dalam tahapan stadium awal. Maka dari itu sangat disarankan apabila kita mengetahui Ciri-ciri Kanker Otak. apabila kita mengalami ciri-ciri diatas jangan ragu untuk memeriksakan diri kita kedokter untuk menjaga kemungkinan terburuk akan terjadi agar dapat mendapatkan perawatan sedini mungkin.

Ada beberapa pengobatan yang bisa dilakukan kepada para penderita kanker otak. Ada pengobatan modern dan juga ada pengobatan alternatif. Berikut ini beberapa jenis pengobatan untuk kanker Otak :

Melakukan Operasi

Tidak semua orang yang terkena kanker otak bisa dilakukan operasi. Pembedahan untuk kanker otak dilakukan bagi tumor yang tidak begitu mengenai bagian fatal dari otak. Pembedahan untuk kanker otak memiliki resiko yang sangat tinggi. Dengan dilakukan pembedahan resiko yang mungkin ditimbulkan adalah hilang ingatan, koordinasi tubuh, cacat, daya fikir, dan lain-lain. Diluar dari resiko itu ada orang-orang yang mengidap kanker otak menjadi sembuh karena operasi.

Teknik Radiasi Sinar X

Terapi sinar X bisa dilakukan untuk menekan pertumbuhan sel kanker di otak. Caranya adalah dengan menembakan Sinar X dari luar kedalam kepala. Hal tersebut bisa menghilangkan sel-sel kanker yang mungkin masih tersisa. Radiasi sinar X bukan tanpa ada resiko, radiasi Sinar X biasanya berdampak kulit kepala seperti terbakar, pusing yang luar biasa, mudah lelah.

Melakukan Kemoterapi

Kemoterapi berguna membunuh sel-sel kanker secara stimulant. Kemoterapi sendiri memiliki efek kerontokan yang menimbulkan kebotakan yang sangat cepat, mual-mual.kebotakan itu disebabkan oleh obat-obatan kemoterapi bukan hanya membunuh sel kanker tapi juga dapat merusak akar rambut.

Pengobatan modern memang dapat menyembuhkan. Akan tetapi memiliki efek samping yang bersifat permanen. Ada jalan lain untuk pengobatan kanker otak, yaitu dengan cara tradisional. Salah satu pengobatan tradisional untuk mengobati kanker otak adalah dengan mengkonsumsi Sarang Semut. Sarang Semut memiliki kandungan-kandungan multi mineral yang mampu untuk menekan pertumbuhan sel kanker dan juga menghancurkannya. 

Untuk mengetahui Khasiat sarang semut lebih terperinci lagi, silahkan kunjungi LINK ini. Semoga artikel tentang Ciri-ciri kanker otak ini bisa bermanfaat agar kita terhindar dari penyakit yang sangat mematikan ini. terimakasih

No comments: