Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Demam Rematik

Kenali Apa itu demam rematik disini.

Demam Rematik kali ni SarangSemutmu akan membahas tentang sesuatu yang mungkin kurang banyak didengar oleh orang yait Demam Rematik. Demam Rematik merupakan salah satu penyakit rematik dan penyakit jantung rematik. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai demam rematik. Penyakit ini merupakan penyakit inflamasi yang berkembang melalui infeksi streptokokus seperti terjadinya radang tenggorokan. Penyakit demam rematik ini menyerang anak anak yang berusia dari 5 tahun hingga 15 tahun. Demam rematik ini juga akan melibatkan sendi tubuh, otak, jantung, serta kulit si penderitanya. Oleh karena itu anak-anak sangat rentan terhadap demam rematik dibanding orang dewasa.

Demam rematik ini akan adalah penyakit yang menyerang anak-anak dan orang dewasa yang menyebabkan bengkak pada bagian sendi yang dapat terjadi pada bagian sendi mana saja dan bagian jantung. Selanjutnya apabila menjadi akut dan bertambah parah maka akan menyerang jantung sehingga akan menimbulkan penyakit jantung rematik. Maka harus secepat mungkin di obati dan di kosultasikan pada dokter ahi untuk mendapatkan arahan. 

Pada artikel sebelumnya mengenai penyakit jantung rematik. Demam rematik ini merupakan calon dari penyakit jantung rematik. Penyakit ini bukan dari infeksi streptococcus meainkan peradangan pada tenggorokan si calon penderitanya. Pengobatan yang dapat diakukan dengan memberikan antibiotic. 

Calon penderita yang dapat mengidap penyakit ini adalah karena kondisi gizi yang buruk dan ingkungan yang tidak sehat. Gejala awal dari penyakit demam rematik ini adalah sakit atau nyeri pada bagian persendian dan mengalami demam tinggi. Gejala awal tersebut akan berlangsung selama kurang lebih 2 minggu. 

Diagnosa atau pemeriksaan yang dapat dilakukan apabila sudah ada indikasi penyakit demam rematik ini antara lain  

      1.      Melakukan pemeriksaan darah ke laboratorium seperti jumlah sel darah putih
2.      Pemeriksaan dengan EKG

 Selain itu pengobatan yang dapat diberikan dari demam rematik ini yaitu :

a.     Konsultasi ke dokter untuk mendapatkan antibiotic penyembuhan infeksi streptococcus dan mencegah penyakit nya datang kembali
b.    Mengurangi peradangan pada tenggorokan dan persendian tulang
c.     Memberikan batasan kegiatan fisik yang dapat menyebabkan organ yang meradang.
d.    Mengkonsumsi sarang semut untuk mencegah dan mengurangi rasa sakit atau nyeri pada persendian.
  
Demikianlah beberapa informasi dari SarangSemutmu mengenai demam rematik. Jagalah selalu kesehatan tubuh dan gizi nutrisi anda. Dengan mengkonsumsi sarang semut anda dapat mengupayakan untuk menjaga kekebalan dan kesehatan tubuh anda dengan asupan antioksidan pada sarang semut.untuk penjelasan yang lebih rinci lagi mengenai Khasiat yang dimiliki Sarang Semut, silahkan Kunjungi LINK ini. Semoga informasi dan penjelasan tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua. Silahkan sebar informasi ini kepada kerabat dan teman anda. terima kasih.

 

No comments: