Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Gejala kanker serviks

Apa saja sih gejala kanker serviks?? Yuk baca disini.

Gejala kanker serviks – kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang Gejala kanker serviks. Gejala-gejala kanker serviks bagi sebagian wanita tidak mengetahui secara pasti. Tetapi hal ini harus di waspadai sejak awal serta mengetahui perkembangan mengenai kanker serviks ini. Untuk itu pada artikel kali ini, saya akan membagikan beberapa informasi yang dapat anda jadikan referensi untuk mengtahui apa itu kanker serviks, tanda-tanda kanker serviks, gejala-gejala kanker serviks, dan pengobatan mengenai kanker serviks ini.

Penyakit kanker serviks ini sudah sangat berkembang di Indonesia. Bahkan sudah menyebabkan kematian pada si penderitanya. Untuk itu anda harus lebih berhati-hati terhadap kanker serviks ini. Kanker serviks sendiri merupakan penyakit yang menyerang mulai dari liang vagina hingga ke bagian rahim. Penyakit ini berkembang karena virus atau sel HPV yang menyerang bagian rahim
.
Berikut ini gejala-gejala kanker serviks yang dapat anda gunakan sebagai bahan informasi baik itu bagi anda sendiri, keluarga, dan teman anda.
  • Perkembangan kanker serviks dilihar berdasarkan tingkat stadiumnya. Pada tahap pertama ini dinamakan sebagai tingkat prakanker. Pada tingkat ini si calon penderita tidak akan merasakan apa-apa pada tubuhnya. Dan ini akan berlangsung selama 10-15tahun. Setelah itu keluhan yang akan dirasakan oleh si penderitanya antara lain keputihan, menstruasi, dan infeksi pada area vaginanya.

  • Selanjutanya tingkatan kedua disebut sebagai stadium lanjut. Pada tingkatan ini, si penderita sudah merasakan sakit yang cukup banyak diantaranya di daerah pinggul akan merasakan nyeri, akan kehilangan nafsu makan, sakit pada perut, dan pendarahan yang berkelanjutan.
Faktor pemicu kanker serviks ini diakibatkan oleh melakukan hubungan seksual atau hubungan intim dengan pasangan yang tidak sah di bawah usia 20 tahun, si calon penderita sering melahirkan, dan kebiasaan merokok yang tidak henti-hentinya. Dari hasil dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli menyatakan bahwa sel-sel kanker serviks atau lendir serviks yang ada pada wanita yang suka merokok biasanya mengandung nikotin dan zat lainnya yang ada pada rokok. Oleh karena itu, rokok sangat mempunyai peran yang sangat besar untuk membentuk dan mempermudah perkembangan kanker serviks pada wanita. Disarankan untuk meninggalkan kebiasaan merokok secepat mungkin. Lalu bagaimanakah cara pencegahan dari gejala kanker serviks ini?

Berikut beberapa langkah yang dapat anda hindari untuk terhindari dari penyakit kanker serviks:
  • Disarankan untuk menghindari atau menjauhi untuk berhubungan seksual atau hubungan intim dengan pasangan yang tidak sah pada usia muda. Dan hindari untuk bergonta ganti pasangan intim anda.
  • Jagalah selalu kesehatan tubuh dan kebersihan alat kelamin anda agar terhindar dari bakteri atau virus yang dapat membuat anda sakit
  • Lakukan pemeriksaan ke dokter ahli yang banyak mengetahui tentang penyakit ini.
  • Konsumsilah makanan yang bergizi dan sehat untuk tubuh anda
  • Anda dapat mencegah dengan mengkonsumsi sarang semut sebagai obat untuk mencegah dan menghilangkan penyakit kanker. Lakukan pengobatan secara tradisional dibandingkan pengobatan modern.
Demikian beberapa gejala kanker serviks, dan beberapa langkah yang dapat anda hindari dalam menjaga kesehatan anda. Untuk itu marilah bersama-sama agar mengingatkan saudara terdekat anda mengenai kanker serviks ini. Website ini dapat anda jadikan referensi dan mencari informasi mengenai kanker serviks. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

No comments: