Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Mencegah Kanker Serviks

Cara-Cara efektif mencegah kanker serviks

Mencegah Kanker Serviks – kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang cara-cara yang efektif untuk Mencegah Kanker Serviks. MencegahKanker Serviks bukanlah perkara yang mudah. Apalagi sudah ada gejala akan terkena kanker serviks tersebut. Namun pada artikel kali ini kita akan mendiskusikan dan berbagi informasi mengenai cara mencegah kanker serviks pada wanita. Berikut ini informasi yang dapat anda pergunakan untuk kebutuhan anda :
  • Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk mencegah kanker serviks ini adalah dengan menjaga kesehatan tubuh anda, baik dari dalam maupun dari luar. Kanker serviks juga dapat diatasi dengan menjaga daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi. Dengan buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung banyak vitamin A, C, dan E yang berguna untuk mengurangi resiko kanker pada leher rahim.
  • Pada saat anda berada di dalam toilet untuk buang air kecil di tempat umum sebaiknya anda membersihkan terlebih dahulu bibir kloset dengan tisu basah atau alcohol. Cara ini dapat menghindari anda terkontaminasi dari bakteri yang berada di toilet umum. Berhati-hatilah anda dalam buang air kecil di tempat umum.
  • Cara yang lain adalah dengan menghindari atau mengurangi berhubungan intim atau seks pada usia dini. Berganti pasangan seks atau banyak berhubungan intim pada pasangan yang berbeda-beda dapat menularkan penyakit HPV atau HIV Aids. Selain itu hindari berhubungan intim pada saat anda masa siklus menstruasi atau haid.
  • Tinggalkan rokok dengan segera. Bagi kaum wanita disarankan untuk berhenti merokok. Karena merokok dapat menyebabkan penyakit kanker.
  • Lakukan konsultasi dengan dokter dan rutin melakukan deteksi kanker serviks lebih awal. Jadwalkan untuk memeriksakan kesehatan tubuh anda di rumah sakit.
  • Berikan vaksinasi mulai dari usia 10-55 tahun. Vaksinasi dapat dengan memberikan suntikan. Vaksinasi ini berfungsi sebagai meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan virus yang akan menyerang tubuh anda dan keluarga anda.
Cara-cara diatas dapat anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Apabila anda sudah mendeteksi beberapa gejala dari penyakit kanker serviks, maka anda jangan panik dahulu. Pada saat sekarang ini sudah banyak pengobatan dan metode dalam menyembuhkan kanker serviks. Salah satu pengobatan yang dapat dilakukan dengan membuang atau menyingkirkan bagian serta daerah yang sudah terkenda penyakit kanker serviks tersebut. Dengan melakukan operasi, pembedahan dan dengan pengobatan alami lainnya. 

Seandainya anda sudah cukup parah terkena penyakit kanker serviks ini maka dapat dilakukan dengan terapi kemoterapi dan radioterapi. Cara terakhir apabila sudah terlalu berbahaya bagi tubuh anda, maka akan dilakukan pembedahan untuk mengangkat rahim anda secara total agar sel-sel kanker tersebut tidak dapat menyebar ke bagian tubuh yang lain. Dan juga dengan pengobatan tradisional dan alami anda dapat mengkonsumsi sarangsemut untuk mengurangi dan menghilangkan penyakit kanker anda. demikian beberapa cara mencegah kanker serviks. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Sehat selalu untuk anda.

No comments: