Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Kandungan Jinten Hitam

Kandungan yang luar biasa dari jinten hitam

Kali ini www.SarangSemutmu.blogspot.Com akan membahas tentang kandungan jinten hitam. di artikel-artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang pengertian dari jinten hitam dan juga khasiatnya. Sejak jaman dulu jintenhitam memiliki peranan yang sangat besar terhadap perkembangan dunia kesehatan. Begitu banyak penyakit yang bisa diobati dengan jinten hitam. dari situ begitu banyak pertanyaan, apa sebenarnya kandungan dari jinten hitam sehingga membuat jinten hitam bisa begitu berkhasiat mengobati berbagai macam penyakit.

Sedikit mengulas kembali bahwa jinten hitam atau sekarang yang lebih terkenal dikenal dengan nama habbatussauda sering dikait-kaitkan dengan perkembangan agama Islam. Bahkan ada Hadits Rosul yang menyimpulkan bahwa “tidak ada penyakit yang tidak bisa diobati selain kematian”.  Pernyataan tersebut memang dibuktikan secara empiris(berdasarkan pengalaman nyata) banyak yang sudah membuktikan khasiat dari jinten hitam. Bahkan banyak hasil penelitian dari para pakar kesehatan membuktikan bahwa kandungan jinten hitam sangat cocok untuk tubuh manusia. 

Dibawah ini adalah kandungan-kandungan yang terdapat didalam jinten hitam dari hasil penelitian dari para pakar kesehatan sehingga jinten hitam atau habbatussauda memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan mempu mengobati berbagai macam penyakit. :

Kandungan-kandungan didalam Jinten Hitam :

  1. Jinten hitam memiliki kandungan Omega lengkap yaitu Omega 3, 6 dan 9
  2. Jinten hitam memiliki minya esensial dan juga minyak volatile
  3. Jinten hitam memiliki kandungan Fitosterol, alkalois dan asam amino.

Untuk lebih lengkap tentang kandungan jinten hitam ada dibawah ini :

  • Kandungan mineral yang memiliki fungsi untuk kofaktor  fungsi enzim. Mineral tersebut memiliki kandungan lagi yaitu zat besi, sodium, potassium,  dan juga kalsium.
  • Minyak volatile yang didalamnya terdapat kandungan nigelon, timokuinon, dan timohidrokuinon.
  • Kandungan vitamin A yang terjadi hasil dari perubahan karotin.
  • Asam amino terlengkap diantaranya adalah 9 asam amino esensial dari 15 asam amino yang terdapat di dalam jinten hitam.
  • Jinten hitam memiliki kandungan ariginin yang sangat bagus untuk anak dibawah umur lima tahun.
  • Jinten hitam memiliki komponen serat yang sangat baik untuk diet atau menurunkan berat badan. Kandungan tersebut ada dalam komponen non starch polysaccharide.
  • Asam-asaman yang baik untuk tubuh dan yang luar biasanya presentasi dari asam yang terdapat didalam kandungan jinten hitam begitu pas untuk kesehatan badan. Kandungan asam tersebut adalah : asam lemak tak jenuh linoleat dan oleat, asam stearat, asam arakidonat dan omega 6 dan juga 9.
Semoga artikel singkat tentang kandungan jinten hitam ini bermanfaat dan semakin meningkatkan kesadaran kita untuk mau mengkonsumsi jinten hitam untu kebaikan kesehatan kita.

No comments: