Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Jinten Hitam

Sekilas Pengertian dan manfaat jinten hitam


Kali ini www.SarangSemutmu.Blosgpot.Com akan membahas tentang jinten hitam dari mulai pengertian dari jinten hitam itu sendiri sampai dengan kegunaanya. jinten hitam adalah sejenis rempah-rempah yang memiliki nama latin Nigella Sativa. jinten hitam sering juga disebut habbatusauda. jinten hitam bisa digunakan sebagai obat-obatan ang berfungsi mengobati berbagai macam penyakit.

Khasiat jinten hitam sebagai obat yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit sudah dikenal sejak lama bahkan sudah lebih dari ribuan tahun yang lalu. jinten hitam pertam kali digunakan sebagai obat oleh masyarakat india, Pakistan, dan beberapa negara di timur tengah. jinten hitam sering dikait-kaitkan dengan tanaman obat yang terlahir dari perkembangan agama islam.

jinten hitam dalam sejarah pengobatan

jinten hitam memiliki banyak nama, seperti kaludru, nigella sativa, black kumin, natura seed, black seed, black caraway, dan lain-lain. jinten hitam sudah dikenal khasiatnya sebagai obat herbal lebih dari  3000 tahun yang lalu sebelum masehi (Luar Biasa Bukan.???) bahkan banyak sekali literatur-literatur kuno yang menjelaskan khasiat dari jinten hitam dari ahli kesehatan terdahulu.

Tokoh-tokoh pengobatan yang paling terkenal dalam meneliti jinten hitam adalah Ibnu Sina, Al-biruni, Al-Antiki, Al Baghdadi, dan Ibnu Qayyim. Tokoh yang paling sensasional adalah Ibnu Sina. Beliau adalah ilmuan kedokteran jenius yang namanya sampai sekarang ada dalam buku-buku sejarah kesehatan baik di timur maupun di barat, akan tetapi Barat menamai Ibnu Sina dengan sebutan Affesina. Beliau hidup di tahun 980 – 1037 masehi, dan beliau terlah berhasil meneliti khasiat jinten hitam  yang berfungsi sebagai obat herbal untuk pengobatan berbagai macam penyakit.

Manfaat Jinten Hitam Bagi Kesehatan.

jinten hitam meskipun kecil akan tetapi memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. jinten hitam seperti yang sudah dijelaskan diatas adalah sejenis rempah-rempah yang dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Mungkin yang sekarang dikenal adalah habbatusauda.

jinten hitam  sudah memiliki nama yang sangat terkenal di masyarakat Indonesia Bahkan juga di mata dunia karena manfaatnya yang begitu besar. jinten hitam biasanya diolah dalam bentuk kapsul dan juga diolah menjadi minyak yang bagus untuk kesehatan dan sekarang produk olahan dari jinten hitam sudah banyak beredar dimana-mana.

Kandungan Nutrisi yang terdapat di jinten hitam mampu menjaga daya tahan fikiran agar tidak pikun bagi para lansia dan juga meningkatkan daya tahan tubuh kita. Bayangkan saja, jinten hitam banyak sekali mengandung 15 jenis asam amino dan termasuk 9 jenis asam amino essensial yang sangat dibutuhkan tubuh.

Asam amino essensial sangat penting untuk kesehatan tubuh, akan tetapi tubuh manusia tidak dapat memproduksi asam amino essensial dalam jumlah yang dibutuhkan. Untuk mencukupi asam amino essensial di tubuh kita, itu hanya terdapat di jinten hitam. Begitu luar biasa dan mujarabnya jinten hitam, sampai ada ungkapan yang muncul bahwa, “apapun bisa diobati kecuali kematian:.

Beberapa manfaat Jinten Hitam

jinten hitam sampai dengan saat ini masih diteliti tentang kandungan dan juga manfaat untuk manusia, hal tersebut menjadi alasan akan bertambahnya manfaat-manfaat yang muncul dari jinten hitam

dibawah ini beberapa manfaat dari jinten hitam yang sudah di teliti:

jinten hitam sebagai Sumber gizi

Kandungan yang terdapat didalam jinten hitam bermanfaat untuk menjadi sumber gizi yang sangat baik untuk manusia. Beberapa diantaranya adalah potassium, sodium, zat besi, kalsium dan juga betakaroten atau Pro-vitamin A. meskipun tubuh memerlukan zat-zat yang demikian itu dalam jumlah yang tidak banyak, Namun kandungan tersebut berperan penting sebagai semacam enzim.
Anda bisa mengkonsumsi jinten hitam untuk menambah gizi tubuh anda dengan dosis setengah sendok teh minyak jinten hitam sebanyak tiga kali sehari. Insya Allah anda akan mendapatkan kesehatan dan juga gizi yang cukup.

Menambah imunitas tubuh.

Bagi orang-orang yang memiliki imunitas tubuh yang rendah, sangat disarankan untuk mengkonsumsi jinten hitam secara teratur, karena jinten hitam  mampu meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. Apabila anda mengkonsumsi jinten hitam dengan dosis 1 gram dua kali sehari dan anda minum dengan konsisten selama 1 bulan maka hal tersebut bisa menambah rasio T-cell positif dan negatif sebanyak 75%, dan hal ini sudah diteliti oleh ahli kedokteran modern.

Semua penyakit yang menyerang imunitas tubuh seperti Flu, AIDS dan beberapa penyakit lainya mendapatkan kemungkinan dapat disembuhkan karena mengingat kinerja jinten hitam untuk menjaga daya tahan tubuh.

Menghilangkan alergi dan gangguan pernafasan

Pada saat alergi, tubuh seseorang biasanya melepaskan sebuah zat yang dinamakan Histamin dari system tubuh. Protein kinase yang dimiliki jinten hitam mampu untuk mencegah zat histamin terlepas dari system tubuh. Yang luar biasanya, manfaat dari jinten hitam yang mampu menghilangkan alergi ditubuh tidak dibarengi dengan efek samping. Selain itu penyakit asma juga dapat disembuhkan dengan jinten hitam. Apabila anda ingin mengobati asma dan juga alergi yang sekarang anda miliki adalah dengan cara, ambil satu sendok extrak jinten hitam, campurkan dengan satu sendok madu murni di secangkir air hangat lalu minum minimal tiga kali sehari, insya Allah asma dan alergi yang anda miliki dapat sembuh.

Sebagai Obat kanker

Dari penelitian yang sudah dilakukan, jinten hitam sudah terbukti mampu menekan sel-sel kanker sehingga bisa dikatakan jinten hitam mampu memjadi obatk kanker. Hal tersebut karena kandungan dari jinten hitam yaitu asam lemak yang mampu untuk mencegah perkembangan sel-sel kanker. Apabila anda ingin mengobati kanker, anda hanya perlu minum tiga kali sehari campuran antara minyak jinten hitam dan juga satu gelas jus anggur. minum ramuan tersebut kurang lebih selama 6 bulan dan lihat reaksinya. jinten hitam mulai menyerang sel-sel kanker berbahaya setelah dikonsumsi selama 2 minggu.

Semoga artikel penjelasan dari jinten hitam bermanfaat untuk kesehatan kita semua. Amin. Terimakasih.

No comments: