Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Hal yang dilakukan setelah didiagnosa kanker

Beberapa Hal yang Harus anda Dilakukan Setelah Didiagnosis Kanker


Kali ini www.SarangSemutmu.Blogspot.Com akan mensharingkan tentang hal-hal yang harus anda lakukan apabila anda didiagnosa penyakit kanker. Hampir sebagian besar orang yang didagnosa terkena penyakit kanker tidak bisa menerima begitu saja bahwa dirinya terkena penyakit yang sangat mematikan yaitu kanker. Hampir semua orang yang didiagnosa terkena penyakit ini akan merasakan perasaan yang sedih bahkan sampai ada yang stress dan juga depresi karena mereka mengetahui bahwa dirinya terkena penyakit kanker.  

Semua orang yang didiagnosa terkena penyakit kanker pasti akan berfikir sekeras mungkin bagaimana mereka menjalani hidup mereka kedepan untuk bisa sembuh dan jauh lebih baik dari sekarang, dan hal tersebut bisa membawa mereka kekehidupan yang sangat berbeda dibandingkan hidup sebelum mereka didiagnosa penyakit kanker.

Pada saat anda divonis mengidap penyakit kanker maka alangkah bijaknya apabila kita terus memikirkan hal-hal yang positif dan pantang menyerah atas penyakit yang didapat agar pengharapan untuk hidup normal pun bisa diraih.

Dibawah ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan Sekarang Juga apabila anda divonis mengidap kanker.

Cari dan kumpulkan Semua Informasi Tentang Kanker

Dizaman sekarang ini begitu mudah untuk mengumpulkan data dan informasi penyakit kanker jadi anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan informasi penyakit kanker yang anda idap. Dengan adanya kemajuan internet di saat sekarang ini anda bisa browsing dan mencari semua informasi yang anda butuhkan. Yang harus anda lakukan hanya menyiapkan beberapa pertanyaan yang harus anda cari jawabannya untuk memudahkan anda dalam mengatasi penyakit kanker anda. Pertanyaan tersebut adalah : kanker jenis apa yang anda idap?, cara penularan kanker tersebut?, dimana kanker itu tumbuh?, bagaimana penyebaran kanker tersebut?,  apakah perlu melakukan perawatan? Jika membutuhkan perawatan, apa saja perawatan yang harus dijalani, efek dari perawatan yang akan dijalani,?? Pertanyaan itu bisa anda dapatkan jawabannya semua diinternet, buku, maupun informasi dari dokter anda.

Sangat disarankan apabila anda ingin pergi kedokter maka ajaklah teman ataupun keluarga anda agar anda siap mendengan hal-hal yang harus anda jalankan dan juga sebagai penyemangat anda dalam menjalani hal-hal yang diperintahkan dokter.

Tetap menjaga komunikasi dengan siapapun.

Tidak sedikit orang yang setelah dirinya divonis terkena penyakit kanker, dirinya menjauh dari orang lain disekitar seperti menarik diri dari keluarga, teman, dan sahabat, karena berfikiran tidak memiliki harapan untuk hidup. Hal tersebut membuat kita menjadi tidak peduli dengan komunikasi yang dibangun untuk anda sebagai saran agar anda sehat dan terbebas dari penyakit kanker. Padahal apabila kita bisa menjaga komunikasi antara anda dan orang-orang disekitar anda akan dapat membuat anda tidak terbebani oleh penyakit yang anda miliki.

Sebenarnya tidak sedikit orang yang mengidap penyakit kanker, karena banyak orang yang mengidap penyakit mematikan tersebut maka mereka membentuk sebuah komunitas untuk menjaga semangat hidup mereka. Alangkah lebih baik apabila kita mengikuti komunitas yang dibuat tersebut agar kita tetap semangat menjalani hidup meskipun kita sedang mengidap penyakit kanker. 

Mulai biasakan kebiasaan Hidup Sehat

Merupakan hal yang sangat krusial dan juga sangat penting bagi anda yang divonis mengidap penyakit kanker untuk membiasakan hidup sehat dimulai dari SEKARANG!!!. Akan semakin parah dan buruk keadaan kesehatan anda apabila anda terus menjalankan hidup yang tidak sehat maupun terus bersedih meratapi nasib karena didiagnosa penyakit kanker.

Mengkonsumsi makanan yang baik untuk tubuh, melakukan olahraga yang cukup dan teratur, mengkonsumsi vitamin yang cukup dapat membawa dampak yang sangat baik untuk kesembuhan anda dengan sangat cepat. Jadi siapa bilang penyakit kanker tidak mudah disembuhkan?? Ada penelitian yang hasilnya sudah valid yaitu apabila orang yang megidap penyakit kanker melakukan hal yang baik untuk kesehatan seperti berolahraga, dan juga melakukan perawatan yang disarankan oleh dokter maka dapat membuat penyakit kanker hilang dengan cepat.

Mengantisipasi dari sekarang Perubahan Fisik yang mungkin terjadi

Sebelum melakukan perawatan alangkah baiknya anda melakukan persiapan yang memungkinkan perubahan fisik ditubuh anda akibat perawatan yang akan anda jalankan. Antisipasi bisa dilakukan dengan cara menanyakan ke dokter yang akan merawat anda atas efek samping perubahan fisik yang akan terjadi. Hal tersebut bisa membuat anda menentukan make up dan segala macam yang akan menjaga diri anda terlihat segar dan percaya diri. Biasanya hal ini dibahas oleh komunitas kanker yang anda ikuti. 

Pelajari lagi Tujuan Hidup yang anda utamakan.

Sangat dimengerti sekali apabila anda didiagnosa penyakit kanker akan merubah segalanya dalam hidup anda dan pastinya hal-hal yang anda prioritaskan pasti akan berubah juga. Maka dari itu, alangkah baiknya anda meninjau ulang prioritas utama dalam hidup anda setelah anda didiagnosa penyakit kanker. Hal tersebut diharapkan bermanfaat untuk kesembuhan anda. Dalam merubah prioritas utama dalam hidup anda, sebaiknya dilakukan musyawarah dahulu oleh orang-orang terdekat anda seperti keluarga.

Semua hal yang diatas adalah tips-tips yang mampu membantu anda untuk mencapai kesembuhan yang anda inginkan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kesehatan dan hidup kita ke

No comments: