Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Manfaat Jinten Hitam

Manfaat-manfaat yang luar biasa dari jinten hitam



Kali ini www.SarangSemutmu.Blogspot.Com akan berbagi tentang manfaat jinten hitam. sudah begitu banyak orang yang membuktikan bahwa jinten hitam mampu menyembuhkan berbagai macam peyakit, dari yang ringan sampai dengan penyakit berat. Jinten hitam itu sendiri sudah dikenal bukan hanya Indonesia, namun manfaat jinten hitam sudah menyebar keseluruh penjuru dunia. manfaat jinten hitam sampai dengan saat ini masih dilakukan penelitian, dan pastinya masih akan terus bertambah manfaat-manfaat yang lain mengingat kandungan jiinten hitam yang sangat baik untuk tubuh. Berikut ini adalah manfaat jinten hitam :

Manfaat Jinten Hitam untuk menambah imunitas tubuh

Manfaat Jinten Hitam untuk meningkatkan daya tahan tubuh sudah diteliti dan di patenkan kebenarannya. Hal tersebut karena jinten hitam mampu untuk menambah dan meningkatkan T-sel yang ada dalam tubuh yang berfungi untuk menjaga daya tahan tubuh.

Manfaat Jinten Hitam berbeda dengan placebo yang hanya meningkatkan T sel sebesar 7% saja sedangkan jinten hitam mampu meningkatkan T sel sampai dengan 75%, jadi bisa anda bayangkan betapa luar biasa khasiat dari jinten hitam. Jadi bukan hal yang mustahil bagi jinten hitam untuk mengobati berbagai macam penyakit yang menyerang imunitas tubuh seperti influenza, kanker, bahkan AIDS.

Manfaat Jinten Hitam untuk menambah daya ingat dan konsentrasi.

Jinten hitam mengandung omega 3 dan juga omega 6 yang semuanya berfungsi untuk meningkatkan sel-sel diotak. Omega 6 dan juga omega 3 merupakan nutrisi yang sangat penting bagi otak kita. Apabila kita mengkonsumsi jinten hitam maka kandungan yang ada didalam jinten hitam tersebut mampu untuk meningkatkan kecerdasan, daya ingat, dan konsentrasi. Jinten hitam juga mampu untuk memperlancar aliran darah ke otak sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi lansia yang biasanya terkena penyakit pikun. 

Manfaat Jinten Hitam untuk Membuang Racun dalam Tubuh

Kandungan Saponin yang terdapat didalam jinten hitam berfungsi untuk membuang racun berbahaya bagi tubuh. Maka dari itu, jinten hitam berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit karena racun berbahaya dalam tubuh seperti diare, mual, pusing, dan gangguan penyakit lainya.

Manfaat Jinten Hitam untuk menenangkan fikiran dan menghilangkan stress

Jinten hitam memiliki kandungan sapion yang baik untuk tubuh sekaligus memiliki manfaat untuk menekan stress, menghilangkan insomnia, dan mudah beradaptasi dengan cuaca dan lingkungan baru. Selain itu, sapion dalam jinten hitam berfungsi untuk menormalkan beberapa organ-organ vital tubuh seperti ginjal, jantung, otot, dan juga syaraf-syaraf.

Khasiat Jinten Hitam untuk mengatasi alergi

Alergi yang terjadi di tubuh biasanya karena tubuh melepaskan zat histamin. Zat histamin yang melepaskan diri dari tubuh dapat menyebabkan alergi seperti Asma bronchia dan juga alergi yang lain. Jinten hitam mampu menekan pelepasan zat histamin yang mampu mengobati alergi di tubuh.

Manfaat Jinten Hitam untuk membunuh bakteri jahat

Jinten hitam mampu untuk mengatasi penyakit yang disebabkan oleh bakteri jahat yang menyerang tubuh. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri adalah diare dan masalah pencernaan lain. Hal tersebut karena jinten hitam mengandung minyak atsiri yang berfungsi untuk membunuh bakteri jahat ditubuh. Bahkan manfaat jinten hitam untuk membunuh bakteri sudah diteliti kebenarannya oleh pakar kesehatan di India.

Manfaat Jinten hitam untuk memperbanyak dan memperlancar ASI

Jinten hitam sangat baik dikonsumsi bagi ibu yang sedang menyusui, karena manfaat jinten hitam mampu untuk memperbanyak dan memperlancar ASI yang pastinta sangat bagus untuk perkembangan bayi. Hal tersebut karena jinten hitam memiliki lemak tak jenuh yang cukup tinggi yang dikombinasikan dengan struktur hormonal yang membuat ibu bertambah lancar dan banyak ASI. Kegunaan jinten hitam untuk memperlancar ASI sudah di publikasikan oleh sebuah universitas pada tahun 1989 yaitu universitas potchestroom.

Manfaat Jinten Hitam untuk mengobati Tumor

Sebuah manfaat yang luar biasa dari jinten hitam yang mampu mengatasi Tumor begitu efisien dan juga cepat. Hal tersebut karena jinten hitam memiliki kandungan inferno yang banyak menghasilkan sel-sel normal yang bisa menghancurkan sel-sel tumor dan bukan hanya itu saja, akan tetapi jinten hitam mampu mencegah sel tumor untuk kembali lagi. 

Manfaat Jinten Hitam untuk memenuhi nutrisi

Sudah tidak perlu ditanyakan lagi kandungan nutrisi yang terdapat didalam jinten hitam. kandungan nutrisi yang ada didalam jinten hitam mampu menjaga energy tubuh agar tetap maksimal, dan hal ini sangat baik bagi para lansia. Selain itu, nutrisi yang ada pada jinten hitam mampu untuk meningkatkan funsi otak untuk berfikir, dan juga berkonsentrasi. Nutrisi yang dibutuhkan tubuh adalah asam amino, dan sayangnya asam amino yang dihasilkan tubuh tidak cukup untuk menjaga kestabilan nutrisi badan kita. Dengan mengkonsumsi jinten hitam, asam amino akan tercukupi ditambah dengan protein yang pastinya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Semoga artikel singkat tentang manfaat jinten hitam ini bermanfaat untuk kesehatan kita semua.

No comments: