Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

manfaat jinten

Raih sehatmu dengan manfaat jinten hitam


Kali ini www.SarangSemutmu.blogspot.com akan membahas tentang manfaat jinten untuk kesehatan tubuh kita. Di zaman sekarang ini, banyak sekali gaya hidup dan lifestyle yang bisa mengganggu kesehatan tubuh kita. Gaya hidup yang berbahaya yaitu merokok, mengkonsumsi alkohol, makanan berkolesterol tinggi, radikal bebas kendaraan, dan masih banyak lagi. Untuk itu, kita memerlukan pencegahan atas penyakit-penyakit yang mungkin timbul. Salah satunya yang sudah dapat dipastikan adalah jinten. Jinten memiliki banyak sekali nama lain akan tetapi yang sangat familiar adalah Habbatussauda.  Manfaat jinten mampu mengendalikan kestabilan kesehatan tubuh kita.

Kandungan-kandungan yang terdapat di jinten bisa mencegah bahkan mengobati berbagai macam penyakit ditubuh kita. Dari penyakit yang ringan sampai dengan yang mematikan seperti kanker, tumor bahkan AIDS.

Nah dibawah ini beberapa Manfaat Jinten untuk kesehatan tubuh kita :

Manfaat Jinten untuk Menambah daya tahan tubuh

Manfaat jinten untuk menambah imunitas sudah diteliti oleh pakar kesehatan dunia. Jinten membuat Tcel di tubuh kita semakin stabil antara t cel positif dan juga t cel negatif di tubuh yang membuat daya tahan tubuh kita semakin kuat, dan tubuh kita tidak mudah terserang penyakit.

Manfaat Jinten dalam Mencegah antioksidan

Jinten hitam memiliki kandungan thymoquine yang kandungan tersebut mampu untuk menangkap radikal-radikal bebas ditubuh. Bahkan manfaat jinten juga mampu untuk mencegah kerusakan lambung yang disebabkan terlalu sering mengkonsumsi alkohol. 

Manfaat Jinten untuk mencegah dan mengobati diabetes dan menekan kolesterol jahat

Manfaat dari jinten hitam mampu untuk menjaga fungsi dari homeostasis tetap baik dan juga menjaga parameter darah tetap stabil sehingga penyakit yang mungkin timbul seperti gula darah, kolesterol, dan juga LDL bisa di atasi. Selain itu jinten hitam juga mampu untuk membuang racun-racun yang berbahaya dari tubuh.

Manfat jinten untuk menghilangkan alergi

Manfaat jinten dalam mengatasi alergi sudah banyak dibuktikan oleh masyarakat. Hal itu karena jinten hitam mampu mengikat histamin yang membuat alergi berkurang. Histamin adalah parameter tubuh atas alergi. Apabila histamin semakin banyak yang terlepas dari tubuh, maka semakin rentan terkena alergi.

Nah, itu dia artikel singkat tentang manfaat jinten yang bisa saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kesehatan kita.

No comments: