Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Mencegah Kanker Serviks


Baca tips ini untuk Cegah Kanker Serviksmu sekarang JuGA!!

Mencegah Kanker Serviks – kali ini SarangSemutmu akan membahas pembahasan yang sangat berguna bagi para wanita yaitu cara untuk Mencegah Kanker Serviks. Mencegah kanker serviks lebih bagus dari pada mengobati kanker serviks tersebut. Sebelum anda mengobati penyakit tersebut, maka anda harus mulai untuk mengawasi dan memperhatikan kesehatan anda dan keluarga. Selain itu kanker serviks atau yang biasa juga disebut sebagai tumor ganas ini akan membunuh si penderitanya secara perlahan-lahan.

Banyak wanita di Indonesia yang belum mengetahui dan mewaspadai mengenai penyakit ini. Kanker serviks ini juga akan mempersulit anda untuk mendapatkan keturunan dan membuat anda mandul. Untuk itu artikel ini akan berfokus pada bagaimana mencegah kanker serviks ini. Tetapi sebelumnya kita akan membahas terlebih dahulu mengenai penyebab kanker serviks ini. Berikut ini penyebab yang dapat anda simak penjelasannya :

Kanker serviks ini merupakan sebuah virus yang diberi nama HPV atau Human Papillo Virus. Virus ini akan menyerang bagian organ kelamin dan bagian rahim wanita. Pada sekarang ini, penelitian yang sudah berhasil dilakukan menemukan bahwa sudah lebih dari 100 jenis virus ini yang sudah teridentifikasi oleh para ahli. Beberapa tanda-tandanya adalah timbulnya benjolan atau kutil pada disekitar daerah alat kelamin hingga sampai daerah bagian rahim.

Menikah pada usia muda dan melakukan hubungan seksual pada usia muda juga akan menimbulkan pertumbuhan dan perkembangan kanker serviks. Selain itu sering berganti pasangan seks juga salah satu timbulnya penyakit kanker ini. Selanjutnya tidak menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh juga akan mempermudah berkembangnya virus dan bakteri. Wanita perokok juga cendering lebih cepat mendapatkan dan terserang penyakit kanker serviks ini dibandingkan wanita yang tidak sama sekali merokok.

Pada artikel sebelumnya juga kita sudah banyak membahas mengenai penyebab dan faktor timbulnya penyakit ini. Gejala mengenai munculnya kanker serviks ini juga sudah kita bahas pada bagian artikel yang lain. 

Untuk mendeteksi penyakit kanker serviks ini, anda sebaiknya sudah mengetahui dan membaca banyak referensi mengenai kanker serviks ini. Salah satunya dengan berkonsultasi pada dokter ahli kandungan. Biasanya, dokter kandungan akan melakukan salah satu metode yang bernama metode papsmear.

Metode ini akan membantu anda untuk mencegah kankerserviks dan dapat mendeteksi perkembangan serta pertumbuhan sel-sel pada rahim. Virus HPV ini akan diketahui dengan melakukan metode papsmear ini. Pemeriksaan dengan menggunakan metode ini disarankan agar anda sedang tidak dalam siklus menstruasi. Paling kurang satu tahun sekali untuk memeriksakan dan berkonsultasi dengan dokter kandungan anda. Dengan memeriksakan lebih cepat, maka anda dapat melakukan pengobatan juga lebih dini atau lebih awal untuk mencegah kanker serviks ini.

Jagalah selalu kebersihan dan kesehatan pada daerah kewanitaan anda agar tidak tumbuh dan berkembangnya bakteri-bakteri atau virus kanker serviks ini. Lakukan hubungan seksual yang sehat dengan pasangan resmi anda dan jangan pernah berganti-ganti pasangan seksual anda. selain itu lakukan pencegahan dengan mengkonsumsi Sarang Semut

Demikian beberapa informasi yang dapat saya sampaikan mengenai penjelasan dan mencegah kanker serviks ini. Gunakanlah sebaik mungkin informasi tersebut untuk membantu anda dan orang terdekat anda agar terhindar dari penyakit kanker serviks ini. Semoga beberapa hal diatas dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

No comments: