Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Mengobati rematik

Beberapa Cara alternatif yang bisa dignakan untuk mengobati rematik.

Mengobati rematik – kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang bagaimana cara yang sangat efektif untuk Mengobati rematik. Mengobati rematik lebih efektif dengan menggunakan cara tradisional di banding dengan cara modern. Banyak yang dapat di manfaatkan sebagai pengobatan alami yang memudahkan dan mengobati rematik. Pada artikel ini kita akan membahas secara lengkap dan memberikan informasi mengenai bagaimana mengobati rematik dengan pengobatan herbal dan alami.

Berikut ini beberapa bahan alami yang ada di sekitar lingkungan kita dan dapat anda manfaatkan dengan baik. Antara lain :

  •  Bahan pertama yang di manfaatkan yaitu setengah genggam daun gandarusa, 5 daun kecubung ulung, 5 lempuyang emprit, 5 jari bangle, 3 jahe, seperempat beras. Bahan bahan tersebut dapat digunakan dengan cara merendam beras terlebih dahulu kurang lebih selama 3 jam. Selanjutnya bahan yang lainnya di cuci hingga bersih dan di tumbuk atau dihancurkan bersama sama dengan beras hingga menjadi lembut. Setelah itu campuran bahan yang di tumbuk tadi langsung di oleskan pada bagian yang terasa sakit atau pada rasa nyeri di persendian tulang anda. Tunggulah hingga beberapa menit agar reaksi dari bahan tersebut dapat terasa. Dan biarkan hingga rasa sakit hilang.
  • Selanjutnya dengan memanfaatkan bahan daun kumis kucing, beberapa batang pohon meniran dan akarnya, 2 buah jahe, dan 7 buah daun murbei. Setelah itu bahan bahan tersebut di cuci hingga bersih. Dan bahan bahan tersebut di rebus dengan 5 gelas air bersih dan rebus hingga air tersisa menjadi 3 gelas. Lalu saring air tersebut dan anda dapat langsung meminumnya. Dengan mengkonsumsi tiga kali dalam sehari dengan meminum setengah gelas untuk sekali minum. Apabila anda rutin mengkonsumsi obat ini kurang lebih selama 2 minggu, maka gejala rematik yang dirasakan akan berkurang dan lama lama akna menghilang.
  • Cara mengobatik rematik yang ketiga ini adalah dengan menggunakan bahan jahe sebanyak 15 gram dan 30 gram akar beluntas, dan 20 gram menggunakan temulawak. Dengan mencuci bersih semua bahan tersebut hingga bersih lalu baha n tersebut di rebus dengan air bersih sebanyak 600 ml. Dan rebus hingga tersisa setengah. Setelah itu saringlah air rebusan tersebut dan langsung di minum sebanyak dua kali dalam sehari secara teratur.
  • Bahan yang dapat dimanfaatkan selanjutnya adalah daun mahkota dewa. Seperti yang kita ketahui bahwa manfaat daun mahkota dewa sangat banyak manfaatnya dalam kehidupan. Anda dapat menggunakan 1 sendok teh daun mahkota dewa yang sudah di keringkan.  Selanjutnya daun mahkota dewa tersebut yang sudah matang dan di rebus dengan air secukupnya. Lalu air yang direbus tersebut ditambahkan gula beberapa sendok agar tidak terasa pahit. Rebus dengan api yang kecil hingga tidak berbusa lagi. Tunggu hingga mengering dan tumbuk hingga halus. Air rebusan tersebut dapat anda minum dua kali sehari dan minum secara teratur selama 1 bulan.
  • Yang terakhir adalah Sarang Semut. Sarang semut sangat disarankan untuk mengobati rematik. Sudah banyak yang berhasil sembuh karena mengkonsumsi sarang semut. Dengan cara yang mudah di olah dan juga mudah untuk di konsumsi. Hanya dengan merebus sarang semut tersebut dan minum air rebusan dari sarang semut. Konsumsi secara rutin selama 3 minggu atau 1 bulan, dapat mengobati rematik yang anda miliki. Bahan ini sangat efektif dalam mencegah penyakit rematik. 
Pilihlah bahan yang dapat bermanfaat dan mudah untuk anda konsumsi. Disarankan untuk mengobati rematik dengan sarang semut yang mudah untuk di olah. Demikian beberapa cara alami mengobatirematik yang dapat anda manfaatkan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda dan terima kasih sudah membaca. Silahkan membaca artikel terkait yang lainnya.

No comments: