Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Jantung rematik

Kenali apa Itu jantung rematik dan cara pencegahan maupun pengobatannya di Sini.

Jantung rematik – kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang apa itu yang dimaksud dengan Jantung rematik. Jantung rematik merupakan salah satu jenis penyakit rematik yang membuat penyempitan pada katup jantung si penderitanya. Terutama pada katup jantung mitral. Sebagian para ahli juga menyebut istilah ini sebagai penyakit jantung rematik. Pada artikel sebelumnya juga membahas mengenai hal yang sama.

Penyakit jantung rematik berasal dari bakteri yang akan menyerang saluran pernafasan atas pada si penderitanya. Sebelum berkembang menjadi jantung rematik, bakteri ini akan membuat si penderitanya akan menderita penyakit demam rematik terlebih dahulu pada saluran tenggorokannya. Selanjutnya bakteri tersebut akan tersebar pada pembuluh darah dan sirkulasi darah. Dan akan mengakibatkan terjadinya peradangan pada katup jantung. Radang tersebutlah yang akan membuat penebalan yang akan menyebabkan terhambatnya fungsi jantung. 

Demikian bagaimana proses terjadinya penyakit jantung rematik pada manusia atau si penderitanya. Menurut penelitian yang sudah dilakukan oleh para ahli menemukan bahwa bakteri yang menjadi penyakit jantung rematik ini masuk ke dalam tubuh tanpa dikenali oleh system kekebalan dan pertahanan tubuh. Bakteri ini akan hinggap pada protein yang kita makan. Sehingga akan merusak jantung secara perlahan lahan.

Demam rematik biasanya menyerang anak anak yang berusia sampai 15 tahun. Bakteri yang menyebabkan demam rematik ini berkembang di lingkungan yang tidak bersih dan kotor. Sehingga anak anak lebih mudah terserang bakteri tersebut karena anak anak suka bermain di luar bersama sama temannya. 

Penyebab umum pada penyakit jantung rematik biasanya dari sesak nafas dan sering merasakan nyeri pada bagian tubuh tertentu, Gejala ini akan mulai kelihatan pada minggu pertama hingga minggu ke enam pada saat bakteri tersebut sudah masuk ke dalam tubuh melewati kerongkongan. Apabila sudah merasakan gejala gejala di atas, sebaiknya disarankan untuk segera ke dokter memeriksakan diri anda.

Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan di laboratorium. Dengan memberikan antibiotic pada penderitanya agar mengurangi rasa nyeri pada bagian tubuh. Selain itu dengan melakukan diet dan mengkonsumsi makanan bergizi merupakan salah satu cara pengobatan penyakit jantung rematik ini. 

Cara yang lain untuk mengobati demam rematik dan penyakit jantung rematik ini adalah dengan mengkonsumsi obat alami dan tradisional. Cara ini terbukti lebih efektif sampai sekarang dibanding cara yang lainnya. Serta tingkat keberhasilan yang cukup tinggi. Salah satu obat tradisional dan alami tersebut adalah memanfaatkan Sarang Semut sebagai pengobatannya. 

Sarang semut memiliki kandungan antibiotic dan antioksidan yang sangat tinggi sehingga akan menambah system kekebalan tubuh. Penggunaan sarang semut sangat direkomendasikan oleh banyak dokter dan penderita yang sudah sembuh oleh penggunaan sarang semut ini. Begitu juga dengan membersihkan lingkungan tempat tinggal. 

Cara selanjutnya adalah dengan menjaga kondisi dan kesehatan tubuh dengan berolahraga dan memiliki pola hidup yang sehat. Menghindari rokok dan alcohol. 

Demikian beberapa penjelasan mengenai jantung rematik yang sering kita temui. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi anda. terima kasih.

No comments: