Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Penyebab penyakit rematik

Kenali Penyebab penyakit rematik disini

Penyebab penyakit rematik – Kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang apa-apa saja yang menjadi Penyebab penyakit rematik. Penyebab penyakit rematik saat ini sudah banyak terjadi pada masyarakat Indonesia. Dan jenis penyakit ini memang sudah terkenal sejak lama, apalagi bagi kalangan yang sudah lanjut usia yang menjadi penyakit langganan rematik ini. Rata rata masyarakat Indonesia cenderung terserang penyakit ini adalah kaum wanita di banding dengan kaum pria. Serta sampai saat sekarang ini belum dapat diketahui secara pasti apa penyebab penyakit rematik ini. 

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai penyebab penyakit rematik. Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit rematik ini dapat menyerang si penderitanya dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Dan biasanya akan menyerang persendian pada tulang. Rasa nyeri yang akan timbul akibat penyakit rematik ini. 

Berikut ini beberapa penyebab penyakit rematik yang terjadi di Indonesia :

a.       Karena Penyakit

Penyebab penyakit rematik dapat disebabkan oleh penyakit penyakit yang lainnya yang dapat memicu timbulnya penyakit rematik tersebut. Beberapa penyakit tersebut berasal dari peradangan yang diakibatkan oleh infeksi bakteri, yang kemudian berkembang menjadi demam rematik. Hal ini sudah sangat umum di kalangan dokter. 

Kecenderungan terkena oleh penyakit seperti peradangan ini biasanya di derita oleh penderita yang sudah usia lanjut dan usia paruh baya.

b.      Karena Makanan

Penyebab penyakit rematik yang kedua adalah berasal dari makanan. Beberapa makanan memang memiliki pengaruh buruk untuk kesehatan. Dan juga banyak terjadi gangguan pada pencernaan yang mengakibatkan terjadinya kompilasi penyakit. Bagi penderita penyakit rematik disarankan untuk menghindari makanan dari daging dagingan, lemak, atau jeroan. Makanan yang berasal dari daging atau jeroan akan memicu penyakit rematik dengan cepat karena tubuh akan memiliki kelebihan asam urat yang menjadi salah satu faktor penyebab penyakit rematik.

Oleh karena itu disarankan untuk menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan teratur sehingga tubuh dapat terhindar dari berbagai macam penyakit salah satu nya adalah penyakit rematik. 

Cara yang lain dapat dengan mengurangi dan menghindari makanan makanan yang berlemak tinggi, konsumsi gula bagi penderita kencing manis, penggunaan garam bagi penderita yang memiliki tekanan darah yang tinggi. 

c.       Karena Alcohol dan Rokok

Pengaruh mengkonsumsi alcohol dan rokok akan menyebabkan penyakit dan kesehatan akan terganggu. Untuk itu anda harus menghindari dua penyebab penyakit rematik ini. Dengan mengganti menjadi kegiatan yang lebih bermanfaat seperti berolahraga setiap hari agar mencegah penyakit rematik atau penyakit lainnya yang datang. 

d.      Karena Infeksi Baru

Penyakit rematik timbul karena berkembangnya bakteri atau virus yang menyebarkan dan merusak jaringan atau sel sel persendian pada tulang. 

e.       Karena Stress dan Kelebihan Berat Badan

Stress akibat banyaknya beban pikiran akan menimbulkan penyakit rematik. Selain itu juga kelebihan berat badan juga menjadi salah satu faktor penyebab penyakit rematik yang banyak dibicarakan.

Demikian beberapa informasi mengenai penyebab penyakit rematik. Belum ada faktor yang pasti dalam timbulnya penyakit rematik ini. Namun dalam perkembangan teknologi juga sudah banyak cara pencegahan yang dapat dilakukan. Selain itu untuk pengobatan juga secara tradisional banyak dijalankan oleh penderitanya. Salah satunya dengan mengkonsumsi sarang semut. Anda dapat membaca artikel lain yang berhubungan mengenai manfaat sarang semut ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan terima kasih.

No comments: