Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Rematik jantung

Kenali apa itu rematik jantung disini


Rematik jantung – kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang apa itu Rematik jantung. Rematik jantung merupakan salah satu jenis penyakit rematik yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Penyakit rematik jantung ini timbul akibat terjadinya peradangan akut atau kronik yang disebabkan oleh bakteri dan infeksi. Oleh karena itu rematik pada jantung ini akan menyerang si penderitanya secara perlahan lahan. 

Rematik jantung dapat menyerang anak anak dan remaja. Penyakit ini akan berkembang setelah si penderitanya terserang penyakit demam rematik. Penyakit ini juga disebabkan oleh kerusakan pada jantung dan bagian di sekitarnya. Namun penggunaan antibiotic dapat mengurangi meluasnya penyakit ini. Penyakit rematik jantung ini sangat berkembang di Indonesia. 

Gejala yang timbul akibat rematik jantung ini adalah sesak nafas, sering merasa kelelahan setiap saat, nyeri dada pada malam hari, dan kadang akan menyebabkan pingsan karena tidak sanggup menahan rasa sakit pada bagian dada. 

Jantung memiliki bagian bagian katup tersendiri. Penyakit rematik jantung ini merupakan terjadinya masalah pada salah satu katupnya.  Penyakit katup mitral pada jantung merupakan masalah yang sering terjadi  sehingga akan menjadi penyakit jantung rematik. Penyakit katup aorta juga terjadi pada jantung rematik. 

Selain itu resiko pada rematik jantung ini dapat menyebabkan stroke. Seandainya penyakit rematik jantung ini sudah cukup parah maka pengobatan yang dapat dilakukan bisa dengan pembedahan. Pembedahan ini dilakukan untuk membersihkan dan mengganti katup yang sudah rusak. Sedangkan apabila masih ringan dapat disembuhkan dengan obat obatan yang modern dan tradisional. Salah satunya dengan mengkonsumsi Sarang Semut. Sarang semut ini sudah banyak direkomendasikan oleh banyak mantan penderita yang berhasil sembuh dan juga direkomendasikan oleh banyak dokter.

Segera periksakan ke dokter apabila terjadi peradangan pada tenggorokan. Demikian beberapa informasi mengenai rematik jantung. Semoga bermanfaat dan silahkan membaca artikel yang terkait mengenai penyakit rematik dan penyakit lainnya. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca. Semoga sehat selalu.

No comments: