Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Tanda tanda rematik


Kenali Tanda tanda rematik disini

Tanda tanda rematik – kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang apa saja yang menjadi Tanda tanda rematik. Tanda tanda rematik sering kita temui pada calon penderitanya. Namun kadang kala juga untuk mendiagnosa seseorang juga tidak bisa langsung terlihat. Tanda tanda nya juga dapat hilang dan pindah pada persendian yang lain. Pada artikel ini kita akan membahas dan berdiskusi mengenai tanda tanda rematik yang saya simpulkan secara padat dari berbagai artikel hingga menjadi lebih efektif dan lebih berguna bagi anda.

Berikut ini tanda tanda rematik nya antara lain sebagai berikut : 

Sulit untuk menyembuhkan luka

Bagi beberapa kecelakaan seperti keseleo atau kaki terkilir yang akan menghabiskan waktu lama untuk sembuh biasanya sebagi tanda tanda rematik. Oleh karena itu bagi anda yang sulit dan lama untuk sembuh dari kaki terkilir atau lengan yang terkilir harus lebih berhati hati. Biasanya hal ini merupakan kondisi dimana orang yang berusia muda sering menderitanya di banding orang yang berusia dewasa.

Kesemutan di bagian kaki atau tangan

Mungkin hal ini sering terjadi pada kita. Bagi sebagian orang beranggapan bahwa kejadian tersebut seperti kesemutan merupakan aliran darah yang tersendat. Namun bagi para ahli yang sudah meneliti mengenai hal tersebut menyatakan bahwa kejadian mati rasa atau kesemutan pada bagian tangan serta persendian kaki merupakan gejala atau tanda tanda rematik. Kesemutan ini dapat menyerang siapa saja. Namun apabila terlalu sering, sebaiknya anda segera periksakan diri anda ke dokter untuk mencegah dan mengetahui akibat kejadian tersebut mungkin adalah tanda tanda rematik.

Terjadi masalah pada kaki atau tangan

Kaki dan tangan merupakan tempat yang banyak di serang oleh rematik. Bagian ini sangat mudah untuk di serang oleh bakteri bakteri yang akan menyerang persendian. Pemakaian sepatu ber hak tinggi bagi wanita juga mengakibatkan terjadi tanda tanda rematik. Rasa sakit di bagian tumit salah satunya. Kelainan kaki bagi wanita yang selalu memakai sepatu hak tinggi biasanya terjadi pembengkakan jaringan dan sel sel di bagian bawah kaki tumit tersebut.

Bermasalah pada bagian mata

Bagi penderita rematik yang dengan jenis rematik yang biasa menyerang akan menyebabkan kekeringan pada bagian mulut, tenggorokan, leher, dan hidung. Peradangan tersebut mengakibatkan kelenjer pada area tersebut menjadi kering. Ini juga merupakan salah satu tanda tanda rematik.

Terasa nyeri pada bagian sendi

Tanda tanda rematik yang biasa dirasakan oleh penderitanya adalah rasa sakit dan nyeri pada bagian persendian dan selanjutnya akan merasakan kelelahan. Rasa nyeri ini biasanya akan bertahan selama lebih dari satu minggu. Oleh karena itu anda harus lebih berhati hati terhadap persendian pada tulang anda.

Rasa kaku setiap pagi hari

Tanda tanda rematik lainnya adalah terjadi kekakuan pada bagian persendian di pagi hari. Biasanya terjadi akibat cuaca dingin dan akan berlangsung cukup lama. Oleh karena itu cara pencegahan yang tepat adalah dengan berolahraga. 

Persendian sulit digerakkan

Bagi penderita penyakit rematik biasanya akan ditandai dengan persendian yang sakit dan sulit digerakkan sehingga seperti dikunci. Bagian yang diserang biasanya pada bagian lutut dan siku. Apabila di biarkan lama lama maka akan menyebabkan munculnya penyakit kista di bagian belakang lutut atau siku yang lama lama akan membengkak. Maka berhati hati lah apabila terjadi tanda tanda rematik seperti diatas. 

Timbulnya benjolan

Benjolan ini akan timbul bagi penderita rematik. Biasanya akan timbul di dekat daerah persendian yang terasa sakit. 

Demikian delapan tanda tanda rematik yang harus anda perhatikan dan anda hindari. Semoga penjelasan dan informasi di atas tersebut dapat bermanfaat bagi anda dan keluarga terdekat. Mulailah untuk menjaga lingkungan yang bersih dan menjaga pola makan yang sehat. Untuk pencegahan lainnya anda dapat mengkonsumsi Sarang Semut sebagai obat alami dan alternative. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membacanya. Sehat selalu untuk anda.

No comments: