Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Tanda-Tanda Kanker Serviks

Berikut Ini tanda-anda kanker serviks


Tanda-Tanda Kanker Serviks – kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang Tanda-Tanda Kanker Serviks. Tanda-tanda kanker serviks harus anda kenali sejak dini. Sehingga nantinya ketika ada hal atau kejadian yang aneh pada tubuh anda, dapat anda ketahui sejak awal. Kanker serviks dan kanker rahim juga merupakan tumor ganas yang berkembang di dalam tubuh manusia pada lapisan yang paling dalam di rahim atau di tempat area menempelnya ovum yang sudah dibuahi. Lapisan tersebut adalah endometrium.
Kanker serviks dan kanker rahim ini tumbuh dan berkembang pada wanita. Terutama pada area reproduksi wanita. Oleh karena itu kedua jenis kanker ini merupakan jenis kanker yang sangat berbahaya dan ditakuti oleh kaum wanita. Berikut ini kita akan membahas dan memberikan informasi mengenai tanda-tanda kanker serviks. Kanker rahim sampai saat ini belum dapat diketahui awal mula penyebabnya. Namun tanda-tanda wanita yang terserang jenis penyakit ini yaitu : 
  • Kanker ini biasanya menyerang wanita yang berusia di atas 50 tahun
  • Pernah melakukan hubungan intim pada saat usia di bawah 20 tahun.
  • Menderita penyakit Endometrial hyperplasia. Virus ini pada awalnya bukanlah kanker. Namun dapat berkembang menjadi kanker yang berbahaya. Virus ini merupakan peningkatan jumlah sel-sel lapisan pada rahim.  Gejala umum dari hyperplasia adalah pada saat pendarahan atau siklus menopause.
  • Melakukan terapi untuk mengatasi gejala-gejala menopause, mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis, dan mencegah terjadinya penyakit jantung.
  • Memiliki kelebihan berat badan. Sebagian dalam jaringan lemak pada wanita biasanya mengandung estrogen. Oleh karena itu wanita yang gemuk mempunyai lemak yang banyak dan memiliki estrogen yang banyak pula. Kadar estrogen yang tinggi dapat menyebabkan terkena kanker rahim pada wanita gemuk.
  • Menggunakan tamoksifen atau pencegahan kanker payudara. Penggunaan tamoksifen ini akan memudahkan wanita mendapatkan risiko penyakit kanker rahim. Karena kerja atau efek penggunaan obat tersebut akan menimbulkan dan berkembangnya sel-sel kanker.
  • Pada wanita yang berkulit putih biasanya lebih banyak terserang penyakit kanker rahim
  • Tidak memiliki anak atau mandul
  • Siklus menstruasi pertama terjadi sebelum usia 12 tahun.
Selain itu tanda-tanda kanker serviks dan kanker rahim sebelum menyerang wanita adalah pada saat pendarahaan yang berlebihan setelah masa siklus haid atau menstruasi selesai. Atau menstruasi yang tidak normal dan selalu sakit pada bagian bawah perut, dan sakit pada saat melakukan hubungan intim dengan pasangannya.

Untuk itu penyegahan dari kanker rahim dan kanker serviks ini dengan beberapa langkah-langkah dibawah ini.

  • Hindari untuk mencuci vagina anda dengan antiseptic. Karena nantinya akan bersarang bakteri dan jamur.
  • Hindari untuk memakai bedak pada vagina anda.
  • Jauhi konsumsi rokok
  • Mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat serta mengurangi konsumsi makanan yang berlemak tinggi.
  • Hindari makanan yang mengandung bahan pengawet yang banyak. Karena ini cikal bakal berkembangnya kanker pada tubuh anda.
  • Mengkonsumsi makanan yang berasal dari buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung banyak antioksidan.
  • Jangan melakukan hubungan seksual atau hubungan intim dengan pasangan yang tidak sah pada usia dibawah 20 tahun. Sel-sel pada wanita yang berusia dibawah 20 tahun sangat rentan untuk berkembangnya penyakit kanker rahim dan kanker serviks.
  • Lakukanlah olahraga secara teratur dan periksakanlah diri anda ke dokter secara teratur untuk melakukan konsultasi serta menambah wawasan anda agar sedini mungkin mengetahui tanda-tanda kanker serviks dan pencegahan dari penyakit kanker tersebut. 
Bacalah kembali beberapa tanda-tanda kanker serviks dan kanker rahim diatas serta bagaimana pencegahannya. Apabila cara-cara diatas sudah anda lakukan kemungkinan perkembangan sel-sel kanker dapat dihindari dari tubuh. Pengobatan yang tradisional dan alami yang dapat mencegah penyakit kanker ini dapat anda manfaatkan dengan mengkonsumsi Sarang Semut. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkan informasi tersebut. Terima kasih.

No comments: