Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Gejala stroke ringan

Apa Saja Gejala Stroke Ringan? Pelajari Disini

Gejala stroke ringan – kali ini SarangSemutmu Akan membahas tentang apa saja yang menjadi Gejala stroke ringan. Gejala stroke ringan bagi sebagian orang tidak mengetahui secara pasti. Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas mengenai stroke ringan secara umum. Silahkan membaca artikel tersebut terlebih dahulu DISINI. Sekilas mengenai strokeringan ini, biasanya dalam bahasa medis disebut sebagai Transient Ischemic Attack atau TIA. Gejala stroke ringan ini akan terjadi pada saat asupan oksigen yang dibutuhkan otak pada bagian tertentu tersebut terhalang sebentar atau hanya beberapa saat saja dan selanjutnya akan kembali normal seperti semula.

Halangan halangan yang terjadi biasanya diakibatkan oleh penyempitan pembuluh darah ke otak atau pembuluh darah yang mengalir terbawa masuk ke area sel sel saraf otak yang lain. Penyempitan tersebut tidak akan berlangsung lama hanya sekitar sepuluh sampai dua puluh menit dan bersifat sebentar. Namun kadang kala stroke ringan ini dapat berlangsung lama juga sekitar beberapa jam saja dan anda harus berhati hati. Apabila terlanjur atau berlangsung lebih dari 24 jam maka stroke tersebut dapat dikategorikan sebagai stroke biasa. 

Kali ini kita akan membahas mengenai gejala stroke ringan yang di derita sebagian orang. Stroke ringan ini kadang tidak dirasakan oleh sebagian orang. Berikut ini beberapa poin mengenai gejala stroke ringan antara lain :

  •  Akan mengalami masalah dalam penglihatan. Biasanya pada salah satu mata atau tiba tiba kelihatan kabur beberapa menit.
  • Selain itu gejala stroke ringan yang lain akan merasakan pusing dan bingung beberapa saat.
  • Kehilangan keseimbangan beberapa saat dan badan akan terasa lemas
  • Kehilangan ingatan secara tiba tiba
  • Merasa lumpuh setengah badan dalam beberapa saat.
Seandainya anda merasakan beberapa gejala gejala stroke ringan di atas, sebaiknya disarankan agar anda segera periksa diri ke dokter ahli agar tidak bertambah parah. Selain itu anda cukup waspada karena penyakit stroke ringan ini. Stroke ringan ini merupakan sebuah awal dari bermulanya penyakit stroke berat. Oleh karena itu anda harus segera mencegahnya lebih awal.

Hindari merokok dan mengkonsumsi makanan yang berkolesterol tinggi. Karena akan membantu meningkatkan resiko terserang stroke sekali lagi. Jujurlah apabila dokter memberikan pertanyaan tentang kesehatan anda. dokter akan melakukan berbagai macam pemeriksaan terhadap anda mulai dari tingkat kesadaran hingga tingkat lebih dalam seperti kondisi kepala anda. Dan anda harus melakukan pemeriksaan dengan menggunakan Citiscan atau MRI. Periksalah secara keseluruhan kondisi kesehatan anda.

Pencegahan yang dapat dilakukan dengan mengkonsumsi obat obatan yang diberikan oleh dokter dan selanjutnya ditambahkan dengan mengkonsumsi obat obatan alami seperti Sarang Semut. Sarang Semut Adalah Obat Herbal yang sudah Diakui Dunia karena Khasiat dan juga manfaatnya. untuk lebih mengetahui apa saja yang menjadi Khasiat Sarang Semut, silahkan Klik Disini Jagalah kesehatan tubuh anda termasuk dari segi gaya hidup dan pola makan anda. Demikian informasi mengenai Gejala Stroke Ringan. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi anda yang membutuhkannya. Semoga sehat selalu dan terima kasih atas waktunya. 

No comments: