Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Stroke ringan

Apa Itu Stroke ringan? Pelajari Disini

Stroke ringan – Kali ini SarangSemutmu akan mambahas apa itu Stroke ringan. Strokeringan adalah salah satu jenis penyakit stroke yang memiliki efek cukup besar pada tubuh. Menurut sebuah penelitian yang baru dilakukan mengenai penyakit stroke ringan ini memiliki pengaruh yang jauh lebih besar dari apa yang sudah diteliti sebelumnya. Bahkan hasil dari penelitian tersebut penyakit stroke ringan ini dapat mengakibatkan terjadinya kehilangan ingatan bagi penderitanya. Penelitian ini dilakukan satu dari empat orang yang diteliti.

Penyakit stroke ringan ini secara umum akan menyebabkan penderitanya mendadak mati rasa pada bagian tubuh tertentu, mengalami badan lemas secara tiba tiba, kesulitan untuk berbicara dan berkomunikasi dengan baik, dan kehilangan keseimbangan. Dampak penyakit stroke akan terasa sekali. Oleh karena itu apabila si penderita stroke harus segera di bawa ke rumah sakit terdekat dan ke ruang unit gawat darurat untuk mendapatkan pengobatan yang tepat dari dokter ahli dan menjalankan beberapa terapi fisik maupun terapi nonfisik agar dapat segera disembuhkan dan kembali memulihkan anggota anggota motorik yang rusak akibat sel sel saraf di otak yang bermasalah. 

Biasanya stroke ringan ini juga akan membunuh seseorang dengan cara perlahan lahan dan tidak memiliki gejala yang jelas pada otak. Beberapa diantaranya akan terlihat dengan menggunakan alat alat kesehatan seperti pemindaian khusus MRI di rumah sakit. Selanjutnya hasil pemindaian tersebut akan positif mengidap penyakit stroke apabila terdapat bintik bintik berwarna gelap. Bintik bintik tersebut dahulunya merupakan sel sel saraf otak yang sehat dan menjadi gelap akibat pembuluh darah di otak pecah atau masuknya segumpalan darah ke dalam otak.

Akibat bintik bintik yang berwarna gelap itu akan mengganggu sel sel saraf yang lain seperti bagian otak yang berfungsi sebagai saraf untuk ingatan atau memori. Informasi yang beredar, biasanya bagi seseorang yang sudah memiliki usia lanjut akan cenderung memiliki kendala antara lain sulit untuk mengingat sesuatu. Proses kehilangan ingatan secara perlahan lahan akibat umur tersebut dapat di golongkan menjadi stroke ringan karena sudah menyerang bagian otak memori yang berfungsi sebagai daya ingat bagi seseorang.

Penelitian yang dilakukan oleh Brickman menghasilkan bahwa stroke ringan mempunyai pengaruh terhadap fungsi kognitif dan fungsi daya ingat seseorang. Penelitian ini dilakukan oleh 650 orang laki laki dan perempuan yang berusia lebih dari 65 tahun.  Oleh karena itu dapat kita simpulkan bahwa jenis stroke ringan ini sangat mempengaruhi fungsi daya ingat. Dan hal ini sudah sering sekali kita temui oleh orang tua yang sudah lanjut usia. 

Nah pengobatan yang singkat dan efektif yang dapat dimanfaatkan selain dari obat obatan dan terapi dari dokter ahli adalah obat herbal dan alami seperti Sarang Semut. untuk keterangan mengenai khasiat sarang semut, silahkan baca di SINI. Kita akan membahas pencegahan stroke ringan di artikel yang lainnya. Semoga informasi mengenai stroke ringan secara umum ini dapat berguna bagi anda. Terima kasih atas waktunya dan sehat selalu untuk anda serta keluarga terdekat anda.
 

No comments: