Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Penyakit Stroke

Kenali Penyakit Stroke Disini

Penyakit Stroke – Kali ini SarangSemutmu akan membahas apa sebenarnya Penyakit Stroke Itu. Penyakit Stroke merupakan sebuah penyakit yang menjadi langganan bagi masyarakat Indonesia. Stroke memang sudah di kenal oleh banyak orang. Penyakit ini adalah suatu kondisi dimana pasokan darah di dalam tubuh ke otak tiba tiba mengalami masalah dan kekurangan pasokan darah. Di dalam otak apabila tidak memiliki jumlah darah yang cukup maka akan menyebabkan reaksi biokimia yang dapat merusak dan mematikan sel sel saraf otak.

Rusaknya sel sel saraf di otak akan langsung menyebabkan kematian pada jaringan otak dan hilangnya fungsi jaringan. Penyakit stroke menjadi penyakit pembunuh kedua di dunia setelah penyakit jantung. Beberapa orang menyebut penyakit ini sebagai penyakit serangan otak. Hampir sama dengan istilah serangan jantung.

Kekurangan darah yang mengalir ke otak diakibatkan oleh oksigen dan nutrisi yang tidak lancar. Beberapa faktor penyebab penyakit stroke ini dikarenakan oleh tersumbatnya pembuluh darah dan pecahnya pembuluh darah ke otak. Serangan ini terjadi tiba tiba dan tidak diduga. Seperti yang kita ketahui juga, penderita dari penyakit stroke ini rata rata adalah orang yang sudah lanjut usia dan menjelang lanjut usia. Sekitar di atas usia 40 tahun. Proses penuaan ini kadang kala menyebabkan pembuluh darah yang menyempit dan terdapatnya lemak yang dapat menyumbat aliran pembuluh darah. Menurut informasi, sangat jarang terjadinya stroke pada usia remaja. Namun pada usia tersebut juga harus berhati hati. 

Beberapa faktor dan gejala yang dapat menimbulkan terjadinya serangan otak atau penyakit stroke ini adalah beban pikiran atau stress terus menerus. Tidak berhentinya berpikir dan bekerjanya otak terus menerus kadang kala akan mengakibatkan terjadi stroke dan tersumbatnya pembuluh darah. Sehingga akan menyebabkan penderitanya kehilangan fungsi otak dan putusnya sel sel saraf. Dengan kehilangan fungsi otak tersebut apabila sanggup bertahan hidup akan berakibat lumpuh pada bagian tubuh tertentu atau pada seluruh bagian tubuh serta dapat kehilangan ingatan dan kemampuan untuk berbicara atau berkomunikasi dan apabila tidak sanggup bertahan oleh serangan stroke ini akan mengakibatkan pingsan dan kematian mendadak.

Para penderita stroke ini sangat membutuhkan motivasi dan dukungan keluarga terdekat untuk selalu memperhatikan dan memberikan semangat agar tetap bertambah sehat dari serangan stroke tersebut. Cara lain yang dapat dijalankan oleh penderita stroke adalah dengan menjalankan proses rehabilitasi dari dokter serta mengkonsumsi obat obatan yang berguna untuk memperlanjar dan memperbaiki fungsi pembuluh darah ke otak. 

Selain itu obat obatan yang dapat membantu penderita stroke adalah Sarang Semut. Obat alami ini merupakan obat yang dapat membantu memperlancar dan memperbaiki pembuluh darah yang rusak. Selain itu juga obat obatan alami tidak memiliki efek samping pada tubuh dan bagi penderitanya. Apabila anda ingin mengetahui Apa Itu Sarang Semut dan Khasiatnya, silahkan kunjungi Link Ini.

Hal yang paling penting adalah kondisi mental si penderita penyakit stroke tersebut harus dapat dijaga dengan baik. Jangan sampai kondisi pesimis yang dialami oleh penderitanya. Ajaklah untuk terus berkomunikasi. Aspek psikologi ini sangatlah penting. Hal ini akan memberikan dukungan emosional yang positif bagi penderitanya.

Demikianlah informasi mengenai penyakit stroke secara umum yang terjadi di sekitar lingkungan kita. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Silahkan membaca artikel yang terkait dengan penyakit stroke dan penyakit lainnya. Terima kasih dan sehat selalu. 

No comments: