Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Penyebab Kanker Paru-paru

Apa saja yang menjadi penyebab kanker paru-paru. Baca Disini.!

Penyebab Kanker Paru-paru – kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang apa saja yang menjadi penyebab kanker paru-paru. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya di pengertian kanker paru-paru dan gejala kanker paru-paru bahwa penyakit yang satu ini sangatlah berbahaya dan sangat mematikan. Maka sangat penting untuk mengetahui apa-apa saja yang menjadi penyebab kanker paru-paru guna untuk mencegah penyakit ini datang ke tubuh kita dan semoga kita sehat dan terbebas dari penyakit ini.

Nah dibawah ini adalah beberapa penyebab utama dari kanker paru-paru.

Rokok

Kanker paru-paru bisa menjangkiti tubuh manusia sebagian besar dikarenakan karena merokok. Asap rokok yang terkumpul di dalam paru-paru dalam waktu yang cukup lama akan merangsang tumbuhnya sel-sel kanker di paru-paru. Hampir 80% lebih orang yang mengidap kanker paru-paru disebabkan oleh rokok. Rokok memiliki hampir lebih dari 500 zat beracun yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Jadi tidak heran bahwa rokok merupakan salah satu penyebab terbesar kanker paru-paru.

Polusi

Sampai saat ini pengaruh polusi yang menjadi penyebab kanker paru-paru belum diketahui secara pasti jenis polusi apa yang menjadi penyebab kanker paru-paru. Akan tetapi dari beberapa kasus yang terjadi, jenis polusi yang menyebabkan kanker paru-paru adalah polusi dari gas rumah tangga dan asap knalpot.

Nah itu merupakan dua penyebab kanker paru-paru yang paling dominan. Sebenarnya masih banyak lagi yang menjadi penyebab kanker paru-paru akan tetapi dua diatas adalah yang paling dominan. Selain itu ada beberapa fakta yang harus diketahui dalam kanker paru-paru. Yaitu :

Fakta penting mengenai Kanker paru-paru

  1. Kanker paru-paru adalah kanker yang paling banyak menyumbang kematian di antara kanker yang lain baik itu pria maupun perempuan. Presentasinya adalah 30% kematian kanker pada laki-laki dan 25% berasal dari kanker perempuan. 
  2.   Hampir 90% lebih, pengidap kanker paru-paru berasal dari perokok dan juga mantan perokok
  3. Setiap satu bungkus rokok yang dikonsumsi memiliki resiko rentan terkena kanker paru-paru sampai dengan 20 kali lipat dibandingakn orang yang tidak merokok.
  4. Ternyata zat yang ada di rokok bukan hanya menyebabkan kanker paru-paru, akan tetapi rokok juga mengakibatkan penyakit yang lain seperti jantung, impotensi, gangguan kehamilan, dan 300 penyakit lain
Apabila anda ingin melakukan pencegahan bahkan mengobati kanker paru-paru anda bisa mengkonsumsi obat herbal asli Indonesia yaitu sarang semut. sarang semut sudah terbukti ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit dari mulai penyakit yang ringan sampai dengan penyakit yang berat. Untuk informasi yang lebih lengkap tentang khasiat sarang semut anda bisa kunjungi LINK ini.

Nah itu dia beberapa hal yang bisa menjadi penyebab kanker paru-paru. Semoga bermanfaat. Pelajari juga artikel kami yang lain seperti apa itu kanker paru-paru, gejala kanker paru-paru, sampai dengan cara mengobati kanker paru-paru.

No comments: