Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Kanker Kulit

Sekilas Tentang Kanker Kulit

Kanker kulit – kali ini sarangSemutmu akan membahas tentang Kanker Kulit secara mendasar. Kanker Kulit cenderung menyerang orang yang sudah dewasa. Penyebabaran kanker kulit yang paling besar terdapata dinegara Inggris, Australia dan juga amerika serikat. Trend pengidap kanker kulit dari tahun ke tahun selalu meningkat. Akan tetapi Untuk kawasan Indonesia sendiri orang yang menigap kanker kulit masih dibilang Cukup sedikit dibandingkan bebrapa Negara tersebut.

Meskipun begitu, pemahaman mengenai kanker kulit wajib untuk diketahui karena kanker kulit merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Kanker kulit mampu menyebabkan cacat yang sangat terlihat difisik kita. Selain itu, kanker kulit yang sudah berlanjut ke tahapan stadium akhir mampu merenggut nyawa pengidapnya. Maka dari itu ada baiknya jika kita memahami tentang apa itu kanker kulit, penyebabnya, dan juga cara mencegahnya agar kita terhidar dai penyakit yang sangat Mematikan ini. Akan tetapi sebelum membahas tentang kanker kulit, kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu kulit manusia.

Sekilas tentang Pengetian Kulit

Tubuh kita secara keseluruhan di tutupi oleh kulit. Hal itulah yang membuat kulit menjadi organ dari tubuh manusia yang terbesar dibandingkan dengan Organ yang lain. Kulit apabila Dibentangkan bahkan luasnya sampai ada yang mencapai 3 m2. Kulit memiliki ketebalan rata-rata 0,5 sampai dengan 5 mm (millimeter) semua itu tergantung Bagian tubuh mana yang ditutupi kulit tebal dan kulit yang tipis. Kulit manusia itu hampir sama dengan kulit yang dimiliki mamalia lain. Akan tetapi perbedaannya terdapat di Jenis kulit. Jenis kulit yang ada pada manusia ada 2 yaitu kulit berbulu dan ada kulit takberbulu.

Beberapa Lapisan kulit

Kulit manusia terdiri dari beberapa lapisan, semua lapisan tersebut dinamai sesuai dengan lokasi kulit tersebut ada, dari lapisan Kulit terluar sampai lapisan kulit terdalam. Berikut penjelasan tentang Lapisan Kulit.
  • Epidermis : lapisan ini merupakan lapisan terluar dari Kulit.lapisan Kulit ini tahan air dan berfungsi sebagai penghalang infeksi
  • Dermis. Lapisan ini terdapat dibagian tengah Kulit. Lapisan ini memiliki Fungsi untuk menopang lapisan Kulit Luar.
  • Hipodermis. Lapisan ini adalah lapisan kulit paling dalam.

Fungsi kulit Manusia

Kulit manusia memiliki banyak sekali Fungsi untuk menjaga stabilitas kehidupan manusia. Berikut ini merupakan Fungsi dari kulit manusia
  •  Sebagai Pembungkus yang mampu melindungi organ-organ didalam tubuh manusia
  • Sebagai Tameng untuk menjaga tubuh dari Bakteri maupun organisme yang bisa saja masuk ketubuh yang bisa membahayakan Hidup.
  • Sebagai pengatur suhu tubuh
  • Sebagai Organ perasa yang mampu merasakan sentuhan, Suhu panas dan dingin dan juga tekanan.
  • Sebagai saluran pembuangan Kotoran seperti keringat.
Kita sudah mengetahui apa itu Kulit dan Fungsinya yang begitu Vital. Sekarang mari kita bahas mengenai apa itu Kanker Kulit.

Definisi Kanker kulit

Hampir sama dengan kanker sejenisnya bahwa kanker kulit merupakan Pertumbuhan dari sel-sel yang tidak normal dan tidak terkontrol dibagian kulit. Berbeda dengan kanker lainnya, kanker kulit merupakan jenis kanker yang paling mudah dideteksi karena Hampir kebanyakan kanker kulit pada tahapan awal menyerang lapisan kulit terluar atau lapisan epidermis. Ada fakta yang mengejutkan bahwa orang yang memiliki kulit putih jauh lebih rentan terkena kanker kulit dibandingkan orang dengan kulit agak gelap.

Dari beberapa kasus pengidap kanker kulit, biasanya kanker kulit menyerang bagian kulit Muka terlebih dahulu dibandingkan kulit yang lain seperti kulit hidung, kelopak mata, Bibir, dan juga bagian pipi dan dahi. Biasanya kanker kulit di tandai dengan munculnya bercak-bercak hitam kemerah-merahan di bagian kulit.

Kanker kulit yang mengalami pertumbuhan biasanya di cirikan dengan munculnya benjolan seperti kutil yang mengelompok lalu semakin meluas dan akhirnya berbentuk tidak teratur dan lama kelamaan kutil tersebut akan berdarah. tanda-tanda tersebut kadang-kadang diiringi dengan rasa gatal, nyeri, dan panas yang luar biasa.

Mungkin cukup sekian dulu penjelasan tentang pengertian dari kanker kulit. Karena penjelasan mengenai penyebab kanker kulit, Ciri ciri kanker kulit, sampai dengan cara mengobati kanker kulit akan dijelaskan di artikel terpisah. 

Namun bagi anda yang ingin mencegah bahkan mengobati kanker kulit secara efektif anda bisa mengkonsumsi obat herbal Sarang Semut yang Tanaman Herbal tersebut sudah Diakui oleh dunia sebagai Salah Satu obat yang efektif untuk melawan kanker. Anda bisa membaca tentang pengertian sarang semut dan manfaat sarang Semut DISINI. Semoga artikel singkat mengenai kanker kulit ini bermanfaat untuk kesehatan kita semut. jangan lupa baca artikel terkait kami yang lain yang pastinya tidak kalah bermanfaat. Terimakasih.

No comments: