Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Mengatasi rematik

Cara Yang sangat efektif mengatasi rematik

Mengatasi rematik akan kita bahas pada artikel ini. Banyak cara yang digunakan oleh si penderita untuk menyembuhkan mereka dari penyakit rematik ini. Penyakit ini sebenarnya adalah penyakit yang sepele dan tidak terlalu berbahaya walaupun tidak menyebabkan kematian bagi si penderitanya. Namun akibatnya apabila tidak dicegah sedini mungkin, penyakit rematik ini akan menimbulkan salah satu bagian tubuh tidak akan berfungsi secara baik bahkan akan mengakibatkan lumpuh total.

 Rematik biasanya diartikan sebagai penyakit yang menyerang bagian persendian pada tubuh dan pada tulang. Rasa nyeri dan kaku akan terasa pada bagian persendian yang sakit. Sebagai informasi, penyakit rematik ini dapat menyerang mulai dari bagian kepala hingga pada bagian kaki. Tetapi penyakit ini belum dapat diketahui penyebabnya hingga sekarang. Bakteri yang menyerang belum dapat dihentikan tetapi dapat di cegah.

Penyakit rematik memiliki banyak jenis yang menyerang manusia dan dapat menyerang anak anak sampai dewasa. Ada empat jenis rematik yang menyerang manusia. Perubahan cuaca menjadi cuaca dingin menjadi salah satu faktor penyebabnya. Kegemukan juga menjadi beban bagi persendian karena beban lemak di menumpuk. 

Selanjutnya untuk mengatasi rematik ini, disarankan untuk mengkonsumsi obat obatan alami seperti Sarang Semut. Obat obatan alami sangat ampuh dan lebih efektif dalam mencegah dan menyembuhkan penyakit rematik ini. 

Sarang semut sangat direkomendasikan karena memiliki kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Pengolahan sarang semut untuk mengatasi penyakit rematik ini juga sangat mudah dan tidak mengeluarkan banyak biaya. Cara pengolahan yang mudah adalah hanya dengan membersihkan terlebih dahulu sarang semut tersebut, lalu merebusnya dengan air bersih hingga mendidih.

Biarkan beberapa saat hingga menjadi hangat kuku atau dingin, dan air tersebut dapat langsung di minum. Konsumsilah tiga kali sehari atau sesering mungkin. Mengkonsumsi obat obatan alami seperti sarang semut biasanya tidak memiliki efek samping bagi yang mengkonsumsinya. Oleh karena itu obat ini memang aman untuk di konsumsi. Cara alami mengatasi rematik yang lain dan sederhana adalah dengan menggunakan kompres es.

Apabila menggunakan obat obatan yang berasal dari dokter biasanya hanya sebatas untuk menghilangkan rasa nyeri sesaat bukan untuk mencegahnya. Selain itu harus juga di imbangi dengan mengkonsumsi buah buahan dan sayur sayuran yang baik untuk tubuh. Dan olahraga yang teratur juga untuk membiasakan gerakan otot tubuh. 

Demikian penjelasan mengenai mengatasi rematik. Anda dapat membaca artikel lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca.

No comments: