Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Rematik pada lansia

Kenali Rematik pada lansia Disini


Rematik pada lansia – kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang Rematik pada lansia. Rematik pada lansia sudah menjadi penyakit langganan atau penyakit yang sering dirasakan oleh di antara para orang tua kita biasanya di atas umur 40 tahun. Dan juga akan banyak terjadi akibat perubahan perubahan pada tubuh apabila usia beranjak tua. Salah satu jenis penyakit rematik yang selalu menyerang pada lanjut usia adalah penyakit rematik osteartritis.

Penyakit ini lebih banyak menyerang usia tua dibandingkan dengan usia muda atau anak-anak. Jenis penyakit rematik yang menyerang orang yang sudah lanjut usia biasanya akan memiliki banyak hambatan atau tanda-tanda rematik, salah satunya sering kelelahan, sulit untuk bergerak, dan hampir terasa sakit di seluruh tubuh terutama pada saat sedang berjalan kaki. Sering beberapa di antara orang yang terkena penyakit ini tidak memperdulikan gejala gejala rematik seperti di atas. Sehingga kadang kala di antara mereka yang menderita jenis penyakit rematik ini akan menjadi lumpuh bahkan mengakibatkan kematian bagi penderitanya.

Selain itu jenis ini penyakit rematik ini akan mengakibatkan perubahan permanen pada otot yang di serang. Sebagai informasi bahwa sampai saat ini para ahli masih belum bagaimana timbulnya penyakit rematik ini secara pasti. Di antara para ahli juga beranggapan bahwa rematik ini bukanlah suatu penyakit, tapi melainkan suati sindrom. Atau suatu tanda / keluhan. Keluhan keluhan yang ditimbulkan ada tiga yaitu kekakuan atau rasa kaku, kelemahan, dan rasa nyeri. Dengan tiga buah tanda utama yang timbul yaitu terjadinya pembengkakan pada sendi sendi, terjadinya kelemahan pada otot, dan gangguan gerak tubuh atau gerak otot. 

Berikut ini jenis dan golongan rematik yang sering ditemukan :
  1. Osteoarthritis
  2. Artirits Rematoid
  3. Polimialgia Reumatik
  4. Artritis Goit
Rematik pada lansia ini sering ditemui pada kaum wanita dibandingkan dengan kaum pria. Oleh karena itu wanita harus berhati hati terhadap jenis penyakit rematik ini. Pada wanita, biasanya rematik ini akan menyerang bagian lutut dan bagian persendian tulang. Sedangkan pada pria, jenis rematik pada lansia akan menyerang bagian paha, bagian leher, dan bagian pergelangan tangan. 

Cara hidup, pola makan, dan pola hidup yang kurang sehat akan lebih mudah terkena rematik ini bagi usia yang sudah lanjut. Sampai sekarang obat obatan yang spesifik yang mampu menyembuhkan jenis rematik ini belum ditemukan.  Namun dengan obat obatan alami seperti Sarang Semut dapat meringankan rasa nyeri pada bagian tubuh dan persendian yang diserang. Silahkan lihat manfaat sarang semut untuk penyakit rematik di artikel lainnya. 

Apabila rematik tersebut sudah terlanjur parah bagi penderitanya, biasanya dokter akan merekomendasikan untuk melakukan operasi pada tubuh sang penderita untuk membantu mempermudah si penderitanya.
Demikianlah informasi mengenai rematik pada lansia yang sering banyak ditemui. Semoga bermanfaat untuk anda dan selalulah jaga kesehatan dan makanan anda. silahkan membaca artikel lainnya dan artikel mengenai sarang semut.


No comments: