Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Penyebab stroke ringan

Kenali Penyebab terjadinya Stroke Ringan Disini

Penyebab stroke ringan – kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang apa saja yang menjadi Penyebab stroke ringan. Stroke ringan tidak akan menghasilkan akibat yang terlalu parah dibandingkan dengan jenis stroke lainnya. Memang akibatnya belum berujung kepada kematian, namun akibatnya setidak tidaknya akan menyebabkan kelumpuhan pada bagian anggota tubuh. Oleh karena itu penyakit ini merupakan penyakit yang menakutkan bagi seseorang yang sudah memiliki usia lanjut. 

Pada artikel kali kita akan membahas mengenai penyebab stroke ringan agar dapat mengetahui cara penanganan stroke sehingga dapat dilakukan pencegahan terhadap penyakit ini. Stroke ringan sendiri merupakan gejala awal dalam membuat terjadinya kelumpuhan pada bagian anggota tubuh. Stroke ringan ini terjadi akibat adanya penyempitan pembuluh darah. Namun kondisi seperti ini merupakan jenis stroke yang sementara tetapi dapat timbul lagi dalam kondisi yang berbeda. 

Berikut ini beberapa penyebab stroke ringan antara lain :


  • Mempunyai pola hidup yang tidak baik. Pola hidup yang tidak sehat biasanya akan menimbulkan gejala untuk menderita stroke. Makanan yang tidak sehat merupakan salah satu contohnya. Sekarang ini sudah semakin banyaknya pilihan yang ditawarkan dalam makanan. Ada yang bermanfaat dan ada pula yang tidak bermanfaat bagi tubuh.
  • Migrain atau sakit kepala. Sakit kepala atau pusing biasanya terjadi akibat penyempitan pembuluh darah ke bagian otak. Banyak orang mengabaikan penyakit yang kecil ini. Namun apabila anda sering merasakan sakit kepala atau migrain maka sebaiknya harus segera diperiksakan ke rumah sakit. Apabila dibiarkan dan hanya di atasi dengan obat yang banyak beredar di pasaran, akan mengakibatkan penyempitan yang berkelanjutan sehingga menyebabkan terjadi stroke ringan.
  • Tidak banyak bergerak atau beraktivitas. Penyakit malas ini biasanya banyak di derita oleh orang yang berusia muda. Oleh karena itu penyakit stroke juga banyak di alami oleh seseorang yang usianya masih muda atau pada usia produktif.
  • Beban pekerjaan yang membuat stress. Beban pikiran mengenai masalah masalah yang tidak terselesaikan biasanya akan membuat seseorang menjadi pusing yang selanjutnya membuat daya ingat menjadi berkurang dan menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah ke otak.
  • Emosi yang tidak terkontrol. Emosi yang sulit di control ini akan menyebabkan tekanan darah yang selalu berubah ubah. Tekanan darah ini apabila selalu menjadi tinggi akan mengakibatkan tekanan pembuluh darah pecah atau terjadi penyumbatan. Emosi yang sulit dikontrol juga menyebabkan jantung dalam memompa darah tidak stabil.
Demikian penyebab penyebab stroke ringan pada seseorang. Jangan menganggap mudah gejala gejala stroke ringan di atas. Stroke ringan ini dapat dicegah apabila diambil tindakan yang tepat dalam penanganan stroke nya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda dan berhati hatilah terhadap penyakit stroke ini. Simak artikel artikel menarik lainnya termasuk cara pengobatan yang paling baik yaitu dengan sarang semut, baca mengenai Apa Itu Sarang Semut dan Khasiat dari sarang semut di artikel lainnya. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membacanya. Semoga sehat selalu.

No comments: