Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Gejala dan Pengobatan Kanker Nasofaring

Gejala dan Pengobatan Kanker Nasofaring

Kali ini www. SarangSemutmu.blogspot.com akan membahas tentang gejala dari kanker nasofaring dan juga pengobatan dari kanker nasofaring atau yang biasa disebut KankerTenggorokan.
Kanker tenggorokan adalah kanker yang sangat berbahaya, dan Yang mesti diwasapadai adalah orang-orang yang suka menenggak alkohol, merokok, orang yang berkerja di SPBU yang biasa menghirup bau premium dan solar dan bahan bakar lainnya.
Kanker nasofaring bukanlan penyakit yang menyerang orang-orang yang memiliki cukup umur saja, bahkan penyakit ini juga menyerang anak-anak yang masih dibawah umur. Kanker nasofaring atau kanker tenggorokan adalah sejenis tumor yang sangat ganas yang menyerang daerah sekitar tenggorokan.

Nah Berikut adalah Gejala dari kanker nasofaring :

Sebenarnya gejala kanker tenggorokan adalah gejala yang hampir sama dengan penyakit-penyakit ringan lainnya seperti flu, karena hal itulah orang-orang kadang mengabaikan gejala ini.
  • Pada saat batuk tenggorokan kita bisa mengeluarkan darah.
  • Sakit tenggorokan yang tak kunjung sembuh.
  • Bunyi lengkingan yang sangat kuat pada saat bernafas
  • Susahnya menelan makanan
  • Sakit dibagian telinga
  • Muncul benjolan dileher
Dari gejala-gejala diatas hampir sebagian besar orang mengabaikan gejala-gejala tersebut dikarenakan gejala itu dianggap biasa. Meskipun begitu, apabila kita mengalami gejala-gejala yang demikian itu, alangkan baiknya apabila kita lebih prepare lagi teerhadap kesehatan kita.
Khususnya Orang-orang yang terbiasa menenggak minuman beralkohol dan juga orang yang kecanduan rokok meskipun tidak semuanya rentan terhadap penyakit kanker nasofaring, alangkah baiknya apabila sering memeriksakan diri kedokter dari sekarang untuk pencegahan penyakit yang bisa saja ditimbulkan.

Bukankan apabila penyakit sudah dideteksi dari awal akan semakin mudah untuk diobati dengan penanganan awal yang tepat. Karena apabila penyakit mulai dideteksi dari awal, pastinya dokter akan memberikan pengobatan sedari dini dan secepat mungkin agar penyakit kanker nasofaring tersebut tidak semakin parah bahkan sembuh. 

Pengobatan kanker nasofaring

Untuk pengobatan kanker nasofaring berbeda-beda tergantung dari stadium dari kanker nasofaring yang dimiliki. Kanker nasofaring yang masih stadium rendah tentunya akan mendapatkan perawatan yang berbada dengan kanker tenggorokan yang sudah berstadium tinggi. Pengobatan tersebut dapat berupa :

Operasi atau pembedahan

Begitu banyak macam jenis operasi dan juga penerapan dalam pengobatan kanker nasofaring. Semua itu tergantu dari level kanker dan juga lokasi yang dijangkiti oleh sel-sel kanker. Pada kanker yang masih dalam stadium awal, operasi atau pembedahan hanya dilakukan dengan tekhnik endoskopi. Tekhnik endoskopi adalah tekhnik yang paling mudah karena tekhnik ini hanya memasukan alat pemotong kedalam tenggorokan untuk memotong bagian-bagian yang dijangkiti oleh sel kanker.
Untuk kanker yang sudah stadium lanjut, biasanya tidak ada jalan lain bagi para dokter untuk mengangkat sel kanker tersebut. Untuk contoh, kanker telah menjakiti tenggorokan dan terkena pita suara, maka dokter akan mengambil keseluruhan dari pita suara. Anda tidak perlu khawatir, karena biasanya para dokter mengusakan para pasiennya tetap memiliki suara. 

Tekhnik-tekhnik lain yang bisa digunakan untuk pengobatan kanker adalah  seperti :
  • Terapi radiasi
  • Kemoterapi
  • Dan Dengan obat
Semoga dengan kita mengetahui gejala dan cara pengobatan diatas akan menambah prepare kita untuk lebih care lagi menjaga kesehatan kita. terimakasih.

No comments: