Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Cara mengobati rematik

Beberapa cara yang ampuh mengobati penyakit rematik ada disini. yuuk pelajari!

Cara mengobati rematik – kali ini SarangSemutmu akan berbagi tips tentang Cara mengobati rematik dengan cara tradisional yan sudah terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan penyakit rematik di tubuh kita. Cara mengobati rematik bagi beberapa orang yang menderitanya memiliki berbagai macam cara. Baik itu dengan cara tradisional maupun dengan cara modern. Selain itu dengan cara berkonsultasi ke dokter juga jadi cara tersendiri bagi beberapa penderita penyakit rematik ini. Untuk mengurangi rasa nyeri atau rasa sakit pada persendian kadang kala si penderita hanya mengkonsumsi obat obatan yang kurang efektif untuk tubuhnya.

Pada artikel kali ini mengenai penyakit rematik, kita akan membahas dan berdiskusi mengenai Cara mengobati rematik tersebut. Namun kita akan memberikan cara yang lebih alami dan tradisional yang dapat mengurangi rasa sakit atau rasa nyeri tersebut. 

Berikut cara cara yang dapat anda gunakan untuk orang orang tercinta anda yang terkena penyakit rematik ini 

1.      Dengan menggunakan daun sendok

Daun sendok banyak beredar di lingkungan sekitar kita. Anda dapat memanfaatkan kegunaan daun sendok ini untuk menghilangkan rasa nyeri atau rasa sakit pada persendian tulang anda akibat penyakit rematik ini menyerang. Selanjutnya anda gunakan lima lembar daun sendok yang segar dan baru saja anda petik dengan satu sendok makan kapur.

Setelah mendapatkan bahan bahan tersebut, anda gabungkan kedua bahan tersebut yaitu 5 lembar daun sendok tersebut dengan 1 sendok makan kapur. Lalu anda tempelkan daun tersebut ke bagian tubuh yang terasa sakit. Dan tunggu beberapa menit untuk mendapatkan reaksi dari obat tersebut.
Selain itu dengan mencampurkan minyak kelapa yang di ganti dengan kapur tersebut anda dapat melakukan hal yang sama. Dan juga dengan menggunakan akar daun sendok secukupnya saja.

2.      Dengan memanfaatkan daun kumis kucing

Seperti yang kita ketahui bahwa daun kumis kucing memiliki manfaat yang banyak. Biasanya orang tua dahulu menggunakannya sebagai pencampur sirih untuk dikonsumsi dan membersihkan mulut serta gigi mereka.  

Kegunaan daun kumis kucing ini ternyata memiliki manfaat yang besar terhadap penyakit rematik ini. Cara yang dapat anda gunakan dengan memanfaatkan daun kumis kucing ini adalah dengan menggunakan 5 lembar daun kumis kucing dan 5 tanaman menira serta 3 gelas air bersih.

Cara memanfaatkan nya menggunakan daun kumis kucing ini adalah dengan merebus seluruh bahan tadi ke dalam 3 gelas yang berisi air bersih tersebut sehingga menjadi tersisa setengah gelas. Tunggu hingga dingin dan lanjutkan meminum air yang di rebus tersebut sela 3 kali dalam sehari dan masing masingnya meminum setengah gelas.

3.      Dengan memanfaatkan kunyit

Kunyit sudah banyak sekali dimanfaatkan oleh sebagian besar orang. Baik untuk pengobatan maupun untuk memasak sebagai bumbu penyedap yang alami. Selain itu fungsi kunyit juga bisa digunakan sebagai pengobatan untuk penyakit rematik. Caranya dengan menggunakan 20 gram kunyit segar dan 1 sendok madu alami. Selanjutnya kunyit tersebut di bersihkan dari kulitnya dan di parut hingga menjadi halus. Setelah itu di tambahkan dengan 2 sendok air panas dan sambil diaduk beberapa menit. Lalu di saring ke dalam gelas dan masukkan 1 sendok makan madu tersebut ke dalam gelas. Aduk hingga merata dan lanjutkan dengan meminum kunyit tersebut.

4.      Dengan menggunakan bubuk kayu manis

Anda dapat menggunakan bubuk kayu manis sebanyak 2 gram dan setengah gelas air panas.  Cara penggunaannya dengan menyeduh bubuk kayu manis tersebut dengan setengah gelas air panas tersebut dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin, anda dapat langsung meminum air tersebut dan konsumsi setiap harinya.

5.      Dengan menggunakan Sarang Semut

Nah penggunaan obat tradisional yang terakhir ini justru lebih efektif di banding dengan beberapa pengobatan di atas. Seperti yang kita ketahui bahwa sarang semut memiliki banyak manfaaat untuk kesehatan tubuh dan menambah kekebalan dalam tubuh. Sarang semut memiliki antioksidan yang sangat banyak. 

Selain itu pemanfaatan yang sangat mudah untuk di konsumsi juga memberikan kemudahan bagi si penderitanya. Cara yang dapat di manfaatkan dengan membersihkan terlebih dahulu sarang semut hingga bersih dan selanjutnya anda rebus dengan menggunakan air bersih beberapa menit sehingga warna air berubah menjadi seperti teh.  Nah anda dapat langsung meminum air rebusan sarang semut tersebut setiap hari. Selain itu anda dapat memanfaatkan sarang semut itu berkali kali.

Demikian lima cara yang dapat anda manfaatkan untuk Cara mengobati rematik dan mengobati penyakit yang berhubungan dengan persendian. Masih banyak lagi bahan alami dan cara tradisional yang dapat anda gunakan sebagai Cara mengobati rematik ini. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih sudah membacanya. Silahkan baca artikel yang terkait mengenai penyakit rematik ini.

No comments: