Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Tanda Kanker Serviks

Sigap hadapi Kanker Serviks dengan mengetahui tandanya


Tanda Kanker Serviks – kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang Tanda Kanker Serviks. Tanda kanker serviks sekarang ini sudah menjadi informasi yang harus diperhatikan sejak awal, walaupun belum terinfeksi. Namun anda harus mulai memperhatikan mengenai kanker serviks ini. Kanker serviks ini sangat membunuh bagi wanita, karena kanker ini hanya menyerang wanita. Di Indonesia setiap satu jam terdapat satu orang yang meninggal akibat penyakit kanker serviks ini.

Kanker serviks atau kanker rahim diakibatkan oleh tumbuhnya sel-sel yang tidak normal pada leher rahim. Sel tersebut akan berubah menjadi sel kanker dalam kurun waktu 10 tahun sampai 15 tahun. Sehingga korban dari penyakit kanker serviks ini adalah wanita yang berusia dari 30 tahun sampai usia 50 tahun. Pada usia ini wanita sangat produktif dalam memproduksi hormon sehingga kadang kala akan mengakibatkan kesehatan tubuh menurun dan begitu juga dengan aktivitas seksual anda. oleh karena itu mulai dari sekarang sebaiknya anda harus mulai berhati-hati dengan kesehatan dan tanda-tanda kanker serviks yang akan menyerang tubuh anda.

Penyebab berkembangnya penyakit kanker serviks ini berasal dari virus HPV atau Human Papillona Virus. Virus HPV ini disebabkan oleh kegiatan atau aktivitas hubungan seksual yang berganti pasangan dan penggunaan barang bersama-sama seperti handuk, sikat gigi, dan lain-lain. Virus ini juga berada pada cuaca yang panas dan bisa terdapat pada proses pengeringan. 

Beberapa faktor yang menyebabkan kanker serviks berkembang di dalam tubuh antara lain yaitu :

  • Melakukan hubungan intim pada usia sangat muda dan menikah di usia dini
  • Kecanduan rokok dan hidup di sekitar orang yang merokok.
  • Pemakaian pil KB
  • Terjadi kehamilan yang sering
  • Terinfeksi dari penyakit menular.
Salah satu hal yang ditakutkan bagi wanita untuk penyakit ini yaitu penyakit kanker serviks ini pada pertumbuhan dan perkembangannya tidak menimbulkan gejala atau tanda-tanda dalam perkembangannya. Namun akan terlihat ketika sudah stadium lanjut atau sudah parah dan positif terkena virus ini. Untuk itu anda sebaiknya melakukan konsultasi dan check up rutin ke dokter ahli agar dapat mengetahui penanggulangannya sejak dini. 

Apabila penyakit ini sudah cukup parah berkembang dalam tubuh anda, maka akan menimbulkan tanda kanker serviks seperti antara lain :

  • Terjadinya pendarahan yang berasal dari liang senggama atau vagina
  • Adanya dan keluar cairan keputihan dan encer di vagina anda
  • Sakit dan nyeri pada pinggang dan pinggul
  • Susah melakukan buang air kecil
Namun anda tidak usah terlalu khawatir dengan penyakit kanker serviks ini, karena teknologi sudah berkembang dan sudah menemukan obat serta vaksinasi untuk mencegah terjadinya penyebaran kanker serviks ini. Namun anda harus tetap menjaga kondisi dan kesehatan tubuh anda. Demikian beberapa informasi yang dapat anda jadikan referensi untuk penyakit kanker serviks ini. Semoga bermanfaat untuk anda dan semoga anda sehat selalu. Terima kasih.

No comments: