Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Gejala Awal Stroke



Apa saja yang Menjadi Gejala Paling Awal orang yang terkena stroke?

Gejala Awal Stroke – Kali ini SarangSemutmu akan membahas apa-apa saja yang menjadi gejala awal Stroke merupakan awal dari penyakit stroke. Baik itu penyakit stroke ringan maupun stroke berat. Karena perkembangan penyakit stroke dari tahun ke tahun semakin meningkat, maka alangkah baiknya apabila kita lebih mengetahui dari awal mengenai penyakit stroke ini secara lebih dalam terutama pada gejala awal stroke

Fakta yang beredar di kalangan masyarakat hingga sekarang mengenai penyakit stroke ini datang secara tiba tiba. Namun menurut beberapa dokter ahli stroke, menyatakan bahwa penyakit stroke ini biasanya memiliki gejala gejala awal dalam penyebarannya. Oleh karena itu kita akan membahas mengenai gejala awal stroke yang dapat dirasakan sehingga nantinya dapat di cegah secepat mungkin. 

Dari penelitian yang baru ini mendapatkan bahwa gejala awal stroke adalah sering mendengkur atau ngorok pada saat tidur. Mendengkur sering sekali kita dengar atau kita rasakan. Mendengkur merupakan masalah yang tidak dapat di atasi dengan mudah. Hal ini terjadi disebabkan karena getaran jaringan saluran pernafasan yang dilalui udara. Getaran tersebut terganggu akibat penyempitan pada hidup sehingga menimbulkan suara.

Secara teknis bunyi tersebuh berasal dari aliran udara yang melewati saluran hidung yang mengalami penyempitan. Sehingga pada waktu tidur lidah akan berada di belakang dan membuat penyempitan saluran udara. Sehingga nafas akan berhenti selama beberapa detik. Beberapa hambatan aliran udara tersebut biasanya diakibatkan oleh kebiasaan merokok yang banyak, mengkonsumsi alcohol, kegemukan atau kelebihan berat badan, masalah pada asam lambung, serta masalah pada hormon yang mengakibatkan pembengkakan pada jaringan saluran pernafasan. Oleh karena itu suara mendengkur tersebut terjadi dari beberapa faktor tersebut. 

Beberapa saran dari dokter, untuk menghilangkan dengkuran adalah dengan mencari faktor pemicu dengkuran tersebut. Salah satu pemicunya adalah gemuk. Oleh karena itu disarankan agar mulai mengurangi berat badan dengan berdiet dan olahraga setiap hari. Serta dibiasakan untuk mengkonsumsi sayur sayuran hijau dan buah buahan agar terhindar dari risiko stroke, serangan jantung, dan kanker.

Resiko lainnya yang akan timbul akibat dengkuran yaitu adanya resiko tekanan darah tinggi dan impotensi. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menangani dengkuran ini seperti memberikan alat pada gigi atau hidung, melakukan tindakan pembedahan di hidung, mulut dan lidah. Banyak alat medis yang dapat diberikan untuk orang yang suka mendengkur. Faktor faktor seperti merokok dan minum alcohol harus dihentikan apabila ingin sembuh dari dengkuran ini. 

Selain itu cara yang lain dapat dilakukan dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu agar inti permasalahannya dapat diketahui. Demikian salah satu gejala awal stroke yang ada di sekitar kita. Semoga bermanfaat dan silahkan membaca artikel mengenai penyakit stroke lainnya. Terima kasih dan sehat untuk anda serta keluarga.

No comments: