Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Mencegah stroke

Cegah Penyakit Stroke Dengan tau Tipsnya Disini.

Mencegah stroke – Kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang bagaimana Cara yang paling baik untuk Mencegah stroke. Mencegah stroke dapat dilakukan dengan terapi medis maupun terapi tradisional. Biasanya yang disarankan oleh dokter ahli dalam mencegah stroke adalah dengan mengubah pola hidup sehat dan mengubah pola makan. Pola makanan yang baik dan sehat untuk di konsumsi adalah makanan yang mengandug buah buahan dan sayur sayuran. 

Dari sebuah penelitian yang dilakukan di Finlandia, menyatakan bahwa buah tomat memiliki efek yang dapat membantu mencegahstroke. Zat yang terdapat pada buah tomat tersebut bernama lycopene. Zat tersebut akan membantu seseorang untuk tidak terkena serangan stroke secara tiba tiba. Oleh karena itu, sangat disarankan sekali untuk banyak mengkonsumsi buah tomat. 

Selain digunakan makanan untuk diet juga buah ini memang dapat menurunkan risiko penyakit stroke. Sebaiknya disarankan untuk mengkonsumsi buah tomat dalam satu hari sebanyak lebih dari lima buah dan digabung dengan buah buahan yang lainnya. Zat tersebut juga memiliki antioksidan seperti halnya Sarang Semut. Untuk lebih jelasnya dapat membaca Manfaat sarang semut terlebih dahulu. 

Sebuah studi yang dilakukan Asosiasi Stroke juga mengatakan hal yang sama dengan penelitian yang dilakukan di Finlandia. Selain itu buah buahan dan sayur sayuran yang lain juga memiliki manfaat yang sama. Oleh karena itu anda dari sekarang harus memperhatikan konsumsi makanan yang akan dikonsumsi dengan gizi dan nutrisi yang tinggi. 

Penelitian yang lain juga dilakukan oleh seorang peneliti dari Robert Research Institute di Kanada yang menghasilkan resiko penyakit stroke ini terjadinya cacat sebesar 40%, dan sisanya merupakan kematian. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara yang efektif untuk mencegah stroke. Antara lain :
  • Hindari stress sesering mungkin. Penelitian yang dilakukan oleh universitas di America menyatakan pria yang selalu stress akan cenderung terserang penyakits troke tiga kali lipat dibandingkan dengan pria yang tidak stress. Stress dapat meningkatkan sirkulasi otak menjadi lebih cepat dan lebih banyak.
  • Hindari minuman bersoda. Minuman bersoda akan meningkatkan terjadinya serangan stroke.
  • Menjauhi Rokok serta asap rokok. Penelitian yang dilakukan juga menyimpulkan perokok pasif maupun perokok aktif juga memiliki risiko menderita serangan stroke. Untuk menghindari rokok serta asap rokok, maka anda disarankan agar menghirup udara bersih dan segar selama 8 jam atau lebih.
  • Lakukan senam Aerobik. Senam aerobic akan membantu anda mencegah stroke dengan menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol di dalam tubuh.
  • Perbanyak minum air putih. Air putih atau meminum air dapat menjaga peredaran darah agar tetap lancar. Nah disarankan agar anda meminum air 5 sampai 10 gelas per hari maka anda secara otomatis menurunkan tingkat resiko penyakit stroke.
  • Dan jangan lupa mengkonsumsi Sarang Semut untuk menambah antioksidan di dalam tubuh anda. Untuk lebih jelasnya anda dapat membaca artikel mengenai Manfaat sarang semut dan Khasiat sarang semut.
Demikian beberapa cara yang efektif dan mudah untuk mencegah stroke yang disarankan oleh dokter ahli serta sudah dilakukan berbagai macam penelitian. Penyakit stroke dapat dicegah dari awal. Maka jagalah kesehatan pola hidup dan pola makan yang sehat. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membacanya.

No comments: