Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Gejala diabetes

Yuk pelajari gejala Diabetes Disini

Gejala diabetes yang sangat umum dapat diketahui dari beberapa hal. Kali ini kita akan membahas secara lebih lengkap dan detail mengenai gejala diabetes yang sering kita temui. Agar anda dapat mengantisapasi dan mencegah sejak awal. Diabetes sendiri merupakan penyakit yang sudah tidak lazim lagi bagi kita. Penyakit ini kebanyakan diketahui pada saat sudah mengalami masalah yang berat pada tubuh. Namun tidak banyak yang dapat mengetahui gejala gejala diabetes saat dini. Oleh karena itu banyak yang tidak sadar kalau mereka sudah terkena penyakit diabetes ini. 

Secara umum diabetes ini merupakan penyakit yang diakibatkan oleh tidak berfungsinya insulin yang dihasilkan oleh pankreas sehingga menyebabkan gula dalam darah menjadi menumpuk dan tidak berubah menjadi energy. Diabetes sendiri terdiri dari dua jenis diabetes yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Faktor utama yang menyebabkan penyakit diabetes ini timbul adalah dari tidak sehatnya pola makan dan gaya hidup seseorang, serta memiliki kebiasaan yang tidak sehat. 

Kadar gula yang tinggi pada tubuh dapat menyebabkan hal hal yang tidak diinginkan seperti rusaknya pembuluh darah, menyebabkan rusaknya fungsi fungsi syaraf mata, fungsi ginjal, dan dapat menyebabkan serangan jantung dan serangan stroke. Selain itu dari faktor usia juga dapat timbulnya penyakit diabetes ini. Sebagai informasi, seseorang dapat dikatakan tidak menderita diabetes apabila mempunyai kadar gula dalam tubuh sebesar 126mg pada saat puasa dan 200mg pada saat tidak puasa. Namun apabila melebihi dari 270mg merupakan mengidap penyakit diabetes

Gejala diabetes pada awalnya dapat dilihat dari seringnya buang air kecil pada malam hari serta dengan volume yang sangat banyak. Hal ini biasanya disebabkan dari kadar gula yang tinggi di dalam darah dan tidak dapat diproses secara maksimal oleh ginjal. Lalu gejala diabetes yang lain yaitu sering merasa haus dan ingin minum terus. Dan terakhir gejala lainnya adalah akan merasa lemas karena insulin yang bermasalah sehingga sel sel tubuh tidak dapat menyerap glukosa dengan baik dan menyebabkan penderitanya kekurangan energy. Sehingga merasa lapar dan rasa ingin makan yang tinggi. Lalu cara terbaik untuk mengatasinya dengan melakukan diet pada karbohidrat. 

Apabila anda merasakan gejala diabetes tahap awal diatas maka anda harus waspada terhadap kesehatan tubuh anda. penderita akan merasakan kesemutan dan gairah seksual menurun. Namun apabila pada wanita hamil, maka akan mengakibatkan terjadinya keguguran pada kehamilannya atau akan menularkan penyakit diabetes nya pada bayi yang selamat. Tentu hal tersebut tidak anda inginkan terjadi pada keturunan anda.
Untuk itu anda dapat mencegahnya sejak awal dengan mengkonsumsi buah buahan atau sayur sayuran yang sehat. Dan dapat mengkonsumsi obat obatan tradisional dan herbal seperti Sarang Semut setiap harinya. Periksalah sejak dini agar tidak menimbulkan penyakit yang kronis nantinya.

Secara umum gejala diabetes yang dapat anda rasakan yaitu :

  • Rasa haus yang berlebihan
  • Sering buang air kecil terutama pada malam hari
  • Sering merasa lapar dan nafsu makan bertambah besar
  • Terjadinya peningkatan berat badan yang berlebihan
  • Sering merasa kelelahan
  • Mudah marah dan tersinggung oleh hal hal yang kecil
  • Sulit untuk sembuh dari luka atau memar
  • Tidak dapat menutup luka dengan cepat
  • Gusi pada gigi berwarna merah dan mengalami pembengkakan.
  • Terjadinya gangguan penglihatan
Demikian beberapa gejala diabetes secara umum yang akan anda temui pada tubuh. Cegahlah sejak dini agar tidak menjadi berbahaya di kemudian harinya. Semoga informasi dan penjelasan gejala diabetes diatas dapat bermanfaat bagi anda serta keluarga. Terima kasih dan silahkan membaca artikel terkait lainnya mengenai diabetes dan jenis diabetes. Semoga anda sehat selalu. 

No comments: