Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Pemulihan Stroke

Pelajari Cara Memulihkan Penyakit Stroke Disini


Pemulihan Stroke merupakan salah satu bagian dari penyembuhan stroke yang wajib dijalankan oleh penderita stroke. Bagi yang dapat bertahan dari serangan penyakit stroke tentu menginginkan untuk kesembuhan secara total. Kali ini dalam artikel ini akan membahas mengenai pemulihan stroke yang dapat diberikan pada keluarga terdekat agar sembuh secara total kembali. Beberapa penyembuhan stroke yang dijalankan berguna untuk memulihkan sebagian fungsi fungsi otak yang sudah rusak. Seperti fungsi kognitif, fungsi motorik, dan fungsi sensorik. 

Pemulihan stroke ini akan berlangsung lama bahkan dapat bertahun tahun setelah terjadinya stroke. Peran belahan otak antara otak kiri dan otak kanan juga tergantung pada pemulihan ini. Peningkatan koordinasi antara belahan otak akan bergantung terhadap proses penyembuhan. Untk proses pemulihan stroke ini memang tidaklah mudah untuk dijalankan seperti halnya dalam proses penyembuhan stroke. Dibutuhkan disiplin, komitmen, dan kesabaran dari penderita stroke dan keluarga terdekatnya. Berikut ini pemulihanstroke yang dapat diberikan kepada penderita stroke, antara lain :

Dengan menggunakan Air Hangat.

Begitu banyak sekali manfaat air untuk kehidupan. Begitu juga untuk pemulihan stroke. Metode terapi air hangat ini salah satu proses pemulihan stroke. Suhu hangat pada air akan membuat peredaran darah dalam tubuh penderita stroke akan menjadi lancar secara perlahan lahan dan juga membuat ketenangan bagi tubuh penderita. Juga menurunkan rasa nyeri pada persendian dan mempengaruhi oksigen pada jaringan tubuh.

Dengan memanfaatkan air hangat ini juga disebut sebagai metode hidroterapi. Para dokter ahli stroke menyarankan agar air tersebut memiliki suhu sekitar 310 Celsius. Penggunaan air hangat ini akan mempunyai dampak fisiologis bagi tubuh penderita stroke. Dampak fisiologis tersebut pertama pada pembuluh darah. Dampak kedua adalah untuk menguatkan fungsi otot otot tubuh. Dan dampak ketiga adalah membantu fungsi otot jantung dan paru paru agar lebih kuat. Latihan yang dapat digunakan dengan air hangat ini salah satunya di dalam kolam air. Cara nya dengan merendam kaki dengan air hangat selama 15 atau 20 menit sehari sambil melakukan pijatan kecil pada bagian kaki. Hal ini mempermudah sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Pijatan pijatan ringan lainnya dapat dilakukan pada bagian siku, bahu, pergelangan tangan, dan bagian lutut.

Dengan meminum Sarang Semut

Pemulihan stroke yang kedua ini dipercaya mampu mengurangi penyakitstroke secara perlahan lahan. Sarang semut ini dapat di seduh dan dikonsumsi setiap hari sehingga akan lebih terasa manfaatnya pada tubuh. Konsumsi sarang semut ini akan mempermudah regenerasi sel sel saraf di otak dan memperbaiki jaringan pembuluh darah. baca tentang Manfaat Sarang Semut maupun Khasiatnya DISINI

Demikian dua cara pemulihan stroke yang dapat anda jalankan atau berikan kepada keluarga anda. Semoga bermanfaat untuk anda dan silahkan baca artikel lainnya mengenai penyakit stroke. Semoga anda sehat selalu dan terima kasih. 


No comments: