Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Stroke pada lansia

Lansia Rentan Terkena Stroke. Apa saja Faktor penyebabnya? Pelajari disini.

Stroke pada lansia - Kali Ini SarangSemutmu akan membahas tentang serangan penyakit Stroke Pada Lansia. Lansia yang Terkena Penyakit Stroke sudah sangat banyak kita temui. Dan sering terjadi di lingkungan sekitar kita bahkan keluarga terdekat anda. Kadang faktor umur banyak membuat orang di sekitar kita tidak mampu melawan penyakit atau menjadi pasrah dan pesimis terhadap penderitaan tersebut. Jadi banyak orang beranggapan bahwa usia merupakan faktor yang mudah untuk risiko stroke. Bahkan semakin tua usia seseorang maka risiko terkena penyakit stroke pun menjadi semakin tinggi. Namun sekarang setelah dilakukan penelitian, anggapan tersebut salah. Usia produktif atau usia mudapun dapat terserang penyakit stroke ini. 

Faktor yang banyak terjadi stroke pada usia produktif adalah pada gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat. Serta kebiasaan merokok dan konsumsi alcohol yang berlebihan. Untuk stroke padalansia terdapat tanda penyebab penyakit stroke yaitu kombinasi dari berbagai macam penyakit yang biasa diabaikan oleh kaum lansia. 

Selain itu kebiasaan buruk yang sudah dijalani sejak lama juga dan sulit untuk dihilangkan seperti kebiasaan merokok, kebiasaan begadang, dan memiliki pola hidup yang tidak sehat. Dari kebiasaan kebiasaan tersebut mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit yang nantinya menjadi penyakit komplikasi yang sulit untuk disembuhkan dalam waktu dekat. Salah satu penyakit yang timbul adalah penyakit stroke ini. Angka kematian akibat penyakit stroke ini semakin tinggi tiap tahunnya dan seperempatnya meninggal dunia. 

Untuk itu seharusnya informasi dan wawasan mengenai stroke harus diketahui sejak awal sehingga dapat di cegah sedini mungkin. Bagi yang sudah usia lanjut, akan diberikan berbagai macam terapi stroke dan penyembuhan stroke. Selain itu para lansia diwajibkan untuk menjaga pola makannya. Memang lebih baik penyakit stroke ini di cegah dari awal sebelum usia lanjut. Bagi beberapa lansia juga serangan stroke ini dapat mempengaruhi kinerja jantung sehingga dapat menyebabkan terjadi penyakit jantung. 

Mengendalikan faktor risiko pada penyakit ini seperti kadar kolesterol, kadar gula, dan kadar lemak dalam tubuh agar tidak berkembang menjadi penyakit stroke. Salah satu caranya adalah dengan berkonsultasi lebih banyak ke dokter ahli stroke untuk mendapatkan saran saran yang mampu mengurangi dari risiko stroke ini. 

Selain itu kami sangat merekomendasikan mengkonsumsi sarang semut sebagai pengobatan tradisional. Penggunaannya pun sangat mudah dan hanya di konsumsi tiga kali dalam sehari. Manfaat sarang semut sendiri sudah banyak dirasakan oleh banyak orang. 

Demikianlah informasi singkat mengenai stroke pada lansia. Untuk itu hindari dan cegahlah sedini mungkin gejala awal stroke. Mintalah saran dari dokter ahli agar anda dapat mencegah penyakit stroke ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mampir. Silahkan baca artikel mengenai stroke lainnya. Semoga sehat selalu untuk anda.

No comments: