Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Penyebab stroke

Kenali Apa Saja Yang menjadi penyebab Stroke disini

Penyebab stroke – kali Ini SarangSemutmu akan membahas tentang apa saja yang menjadi Penyebab stroke. Penyebab stroke ada yang terjadi secara tiba tiba dan ada pula yang terjadi secara perlahan lahan. Kali ini akan kita bahas secara mendalam mengenai penyebab stroke. Untuk mengetahui secara lebih jelas anda dapat membaca mengenai Penyakit Stroke, Gejala Stroke terlebih dahulu. Seperti yang kita ketahui bahwa penyebab stroke terjadi disebabkan oleh berbagai macam hal dan kondisi. Kadang penderita penyakit stroke ini tidak sadar akan kedatangan penyakit itu. 

Biasanya tanda tanda akan kedatangan penyakit stroke ini antara lain kepala pusing, tubuh menjadi lemas dan tidak seimbang, dan terasa kesemutan pada bagian wajah dan kepala. Selain itu timbulnya penyakit ini juga akibat dari adanya penyakit penyakit yang lainnya. Seperti kelebihan berat badan atau obesitas, hipertensi, dan penyakit jantung. Oleh karena itu anda harus lebih waspada dan hati hati apabila juga memiliki penyakit penyakit yang dapat menimbulkan penyakit stroke ini atau penyakit kompilasi lainnya. Biasanya akan membunuh penderitanya dengan cepat apabila tidak dicegah dengan baik dan benar.

Menurut penelitian yang sudah dilakukan, menyatakan bahwa sebagian besar dari penyakit stroke ini dapat di cegah sebesar 70-80%. Penyebab stroke sebenarnya dapat berasal dari faktor yang dikendalikan dan faktor yang tidak dapat dikendalikan. Faktor yang dapat dikendalikan biasanya berasal dari beberapa faktor lainnya seperti faktor gaya hidup dan faktor pola makan yang tidak sehat. Sedangkan faktor yang tidak dapat dikendalikan biasanya akan terjadi secara mendadak atau tiba tiba.
Selain itu faktanya penyakit stroke ini dapat dikendalikan apabila kita mengetahui caranya dan menerapakan prinsip gaya hidup dan pola makan yang sehat. Berikut ini beberapa 3 faktor penyebab stroke secara umum yang tidak dapat dikendalikan oleh manusia atau si penderitanya :

  • Jenis kelamin. Menurut penelitian juga menyatakan bahwa jenis kelamin Pria lebih memiliki kemungkinan atau peluang lebih besar dibandingkan dengan wanita.
  • Umur. Seseorang yang berusia tua cenderung berisiko dibandingkan dengan usia yang lebih muda.
  • Keturunan. Faktor keturunan dari orang tua juga cenderung dapat terkena secara otomatis.
Selain itu berikut ini faktor yang dapat dikendalikan oleh manusia atau seseorang yang berasal dari gaya hidup dan dari sisi medianya antara lain :

  • Mengidap penyakit kelebihan berat badan atau obesitas, penyakit diabetes, memiliki penyakit kolesterol , menderita migraine, dan tekanan darah tinggi.
  • Merokok. Kebiasaan merokok dapat memicu terjadi penyakit stroke. Penyebab stroke ini adalah salah satu penyebab terbesar dari penyakit stroke. Kebiasaan merokok pada pria merupakan kebiasaan yang buruk. Selain itu dengan merokok juga mengurangi jumlah kadar oksigen ke otak dan membuat darah menjadi lebih kental.
  • Kebiasaan konsumsi alcohol. Penyebab stroke ini akan meningkatkan tekanan darah ke otak dan memperbesar terjadi pendarahan di otak.
  • Kurangnya olahraga.
  • Buruknya pola makan. Mengkonsumsi makanan yang sembarangan juga menjadi penyebab stroke.
Demikianlah beberapa poin penyebab stroke yang terjadi di sekitar kita. Faktor penyebab stroke tersebut sudah disimpulkan menjadi poin poin penting. Oleh karena itu jagalah kesehatan anda karena andalah yang mengendalikan datang penyakit ini pada tubuh. Apabila Ingin menjaga Kesehatan Kita lebih maksimal lagi, disarankan untuk mengkonsumsi Obat Herbal yang sangat Luar Biasa Seperti Sarang Semut yang berasal dari Papua. Jika Anda ingin mempelajari apa itu sarang Semut dan juga khasiat Sarang Semut, silahkan Baca Di Artikel Yang Lain Di web ini.  Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membacanya. Silahkan baca artikel terkait lainnya di Bawah Ini.

No comments: