Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Terapi Stroke Ringan

Pelajari Terapy untuk Stroke Ringan Disini

Terapi Stroke Ringan Kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang Terapi Stroke Ringan. Terapi Stroke Ringan merupakan penyembuhan stroke yang tidak terlalu berat di jalankan oleh si penderita. Terapi atau penyembuhan yang diberikan pun bermacam macam. Pada artikel ini kita akan membahas secara detail mengenai terapi stroke ringan yang mudah dijalankan oleh pasien yang menderita stroke ringan.  Berikut ini beberapa terapi stroke ringan yang disarankan oleh dokter ahli untuk menangani pasien yang terkena stroke ringan, antara lain yaitu :

Mendengarkan alunan music.

Penelitian yang dilakukan oleh para tim ahli dari Finlandia mendapatkan bahwa music dapat mempercepat pemulihan dan proses penyembuhan penyakit stroke ringan. Hasil yang didapatkan dari penelitian tersebut yaitu terjadinya peningkatan pada memori atau ingatan sang pasien penderita stroke ringan, serta ingatan ingatan verbal yang meningkat. Selanjutnya efek dari mendengarkan music tersebut adalah  berubahnya mood atau emosi atau perasaan menjadi lebih baik dan positif sehingga mempunyai keinginan serta motivasi yang kuat untuk sembuh dibandingkan dengan penderita yang tidak menikmati music music tersebut.

Penelitian yang lainnya melibatkan lebih dari 50 orang sukarelawan yang baru mengalami stroke. Stroke yang dipilih merupakan merusak kendali motorik, menurunnya kemampuan bicara. Selanjutnya dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diperintahkan untuk mendengarkan music favorit mereka atau audio setiap hari sedangkan kelompok kedua tidak mendengarkan music apapun sama sekali. Hasil yang di dapat dari penelitian dua kelompok tersebut adalah kelompok pertama yang mendengarkan music atau audio menunjukkan perubahan dan peningkatan dalam penyembuhan pada ingatan verbal mereka dibandingkan kelompok yang kedua.

Konsumsi Sarang Semut.

Pemanfaatan sarang semut ini berguna untuk membantu penderita dalam terapi stroke ringan. Cara ini dapat dilakukan pada saat melakukan terapi terapi stroke yang lainnya. Penggunaan sarang semut sendiri dapat digunakan seperti makanan atau dikonsumsi tiga kali dalam sehari. Kandungan yang terdapat di dalam sarang semut sendiri sudah dibuktikan oleh banyak para ahli dan peneliti. Kandungan terbesar dalam sarang semut sendiri adalah kandungan antioksidan yang sangat banyak dan bagus untuk tubuh. Selain itu bagi perkembangan otak setelah mengalami stroke sangat membutuhkan asupan kandungan antioksidan yang banyak. Penyembuhan stroke ini merupakan penyembuhan dari dalam. Juga untuk memulihkan fungsi daerah otak yang sudah rusak dan meregenerasi sel sel syaraf otak. 

Sudah cukup banyak penderita stroke yang dapat tersembuhkan karena mengkonsumsi sarang semut ini sebagai pengobatan alternative atau pengobatan yang membantu dari mencegah stroke disamping dengan menggunakan pengobatan dari dokter. Untuk lebih jelasnya silahkan membaca mengenai manfaat sarang semut dan khasiat sarang semut agar lebih paham mengenai sarang semut

Demikian informasi dan penjelasan yang dapat kami sajikan dalam menangani terapi stroke ringan. Semoga bermanfaat untuk anda dan orang terdekat anda. silahkan membaca artikel terkait lainnya mengenai penyakit Stroke. Terima kasih dan sehat selalu untuk anda. 

No comments: