Artikel Kesehatan

[kanker][twocolumns]

Popular Posts

Powered by Blogger.

Makanan Untuk Stroke

Apa saja makanan Untuk Penderita Stroke? Yuk pelajari Disini

Makanan Untuk Stroke Kali ini SarangSemutmu akan membahas tentang apa-apa saja Makanan Untuk Stroke yang paling bagus untuk penderita Stroke. Makanan Untuk Stroke harus dijaga dengan baik dan sehat. Oleh karena itu tidak sembarang makanan yang dapat di konsumsi oleh penderita penyakit stroke. Hal ini harus benar benar diperhatikan oleh keluarga terdekat atau khususnya penderita. Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya mengenai pengertian stroke dan penyakit stroke, bahwa stroke merupakan penyakit pembunuh yang sudah berkembang di Indonesia. Oleh karena itu kita harus mulai aware atau berhati hati terhadap penyakit ini. 

Sudah di teliti bahwa penyakit stroke ini dapat terjadi pada siapa saja, baik usia muda maupun usia lanjut. Dengan gejala awal stroke atau tanda tanda stroke yang dirasa tidak berbahaya namun apabila dibiarkan lama kelamaan akan membunuh penderitanya secara perlahan lahan bahkan kebanyakan yang terjadi secara tiba tiba. Hal inilah yang harus dihindari dan di cegah sedini mungkin. Pada artikel dan pembahasan kali ini, kita akan membahas bagaimana mencegah stroke dari makanan yang akan dikonsumsi sekaligus makanan untuk stroke

Kolesterol tinggi serta tekanan darah tinggi merupakan awal penyebab penyakit stroke. Selain itu asupan oksigen dan darah juga terhenti ke otak. Oleh karena itu cara yang tepat untuk mencegah stroke tersebut adalah dengan memilih makanan untuk stroke yang tepat. Berikut ini beberapa makanan untuk stroke yang dapat di konsumsi dengan baik, yaitu :

Banyak mengkonsumsi buah Pisang. 

Dari beberapa penelitian yang sudah dilakukan di Eropa, mendapatkan hasil bahwa dengan mengkonsumsi buah Pisang sebanyak tiga kali dalam sehari seperti makan sehari hari, akan memberikan manfaat serta kandungan gizi kalium yang cukup untuk mengurangi terjadinya pembekuan darah ke otak hampir 21%. Serat yang terdapat pada buah pisang  juga mampu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi pada tubuh. Serta kandungan antioksidan juga dapat membantu mencegah kolesterol juga. 

Konsumsi Sayur Hijau.

Makanan lainnya yang harus di jaga dan di konsumsi adalah wortel, brokoli, sawi hijau, bawang bombai, buncis, dan seledri. sayuran di atas merupakan salah satu cara untuk mengurangi risiko terkena stroke. Selain itu sayuran itu juga memiliki kalium yang tinggi berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol serta memelihara kerusakan pembuluh darah.

Konsumsi Buah Pepaya dan Buah Apel

Buah pepaya banyak mengandung karparina yang berguna untuk mengurangi serangan jantung pada seseorang. Buah buahan yang mengandung kalium tinggi memang sangat cocok untuk menstabilkan tekanan darah.

Minuman Sarang Semut

seperti pada artikel artikel sebelumnya yang sudah membahas manfaat sarang semut. Minuman ini memang sangat bermanfaat untuk penderita stroke juga stroke ringan. Oleh karena itu meminum sarang semut ini dapat di kombinasikan pada saat setelah makan atau sebagai minuman penghilang haus daga. Untuk itu kita tidak perlu lagi membahas mengenai Sarang Semut ini.

Demikian beberapa penjelasan mengenai makanan untuk stroke dan kegunaannya. Informasi diatas disimpulkan dari berbagai macam sumber yang memang bermanfaat untuk di baca dan dijadikan obat penyakit stroke. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya. Silahkan baca artikel lainnya untuk lebih jelasnya. Semoga sehat selalu untuk anda dan keluarga.

No comments: